1. MAKASSAR
  2. PARIWISATA

Siap-siap! Manjakan lidah di Makassar Culinary Night 2017

Sebanyak 40 tenant akan menyajikan beragam menu kuliner

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 04 September 2017 15:59

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota makassar akan kembali menggelar festival kuliner bertajuk Makassar Culinary Night. Untuk tahun ini penyelenggarannya bakal bersamaan dengan festival F8, yang dipusatkan di Anjungan Pantai Losari Makassar, 7 September 2017.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti mengatakan, sebanyak 40 Tenant akan menyajikan kuliner beraneka ragam. Mulai makanan tradisional, nusantara, chinesefood, japanese food bahkan Western.

MCN merupakan salah satu event yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Kota Makassar, dimana bertujuan untuk menjadikan kuliner Makassar menjadi salah satu daya tarik para wisatawan nusantara ataupun wisatawan mancanegara.  

“MCN ini juga bisa mengangkat potensi kuliner Makassar untuk "go internasional". Kita tahu Makassar dengan olahan kuliner tradisional yang sudah populer. Ini bisa jadi bagian strategi  untuk membawa branding wonderful Indonesia hingga internasional," ujar Esthy melalui rilis yang diterima Senin (4/9).

Dengan mengusung tema Colours Day yang mengikuti bagian dari tema Makassar International Eight Festival maka ragam makanan dan peserta pun sangat berwarna. Total peserta yang akan mengikuti Makassar Culinary Night ini adalah sekitar 40 tenant dari berbagai jenis latar belakang. Baik dari entrepreneur muda, rumah makan dan UMKM.

“Ini merupakan ajang bagi para pengusaha kuliner dan teman-teman UMKM yang baru berusaha porsinya lebih banyak. Terutama kepada industri kreatif atau makanan yang baru. Sekitar 75% yang hadir adalah UKM-UKM baru dengan tujuan untuk meyakinkan mereka bahwa industri yang mereka jalani ini menjanjikan,” ujar Kasubid Spa dan Kuliner Kemenpar Suheriyah.

Suheriyah juga menambahkan, acara seru lainnya juga akan hadir di MCN kali ini, dengan menghadirkan celebrity chef yang cantik yaitu Chef Naomi dan Penyanyi Budi Doremi serta band lokal diacara panggung. Acara ini tidak dikenakan biaya masuk tetapi para visitor atau pengunjung diharapkan untuk tidak membawa makanan dan minuman dari luar.

“Ragam kuliner dapat dinikmati di Makassar Culinary Night seperti 10 ikon kuliner Makassar, serta makanan Internasional seperti American Food (hotdog, burger, fries), Japanese Food seperti sushi, bento, Korean Food, Korean barberque, japchae, Taiwanese buble tea dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi Makassar Culinary Night ini. Pria asal Banyuwangi itu berharap, event ini dapat memberikan news value serta direct impact ekonomi pariwisata yang tinggi di daerah Makassar, serta turut mempromosikan pariwisata di Sulawesi Selatan.

“Kegiatan ini semakin membuktikan kepada masyarakat Makassar dan wisatawan bahwa Kota Makassar juga sebagai salah satu destinasi terbaik wisata kuliner di Indonesia. Jangan lupa datang ke Makassar Culinary Night, dan cicipi berbagai makanannya, Salam Wonderful Indonesia,” ujar Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI.

(AP)
  1. Info Wisata
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA