1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Danny dan Kang Emil satukan konsep tata kota

Keduanya merupakan konsultan tata kota sebelum menduduki jabatan politik

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 28 Juli 2016 15:00

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Wali Kota Bandung Jawa Barat, Ridwan Kamil bersepakat menyatukan ide menata kota yang dipimpin masing-masing. Adanya nota kesepahaman itu, menyatukan dua kota, Makassar dan Bandung dalam kerja sama di bidang penataan tata ruang kota dan lingkungan hidup serta pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Penyatuan ide tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani berdua pada Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2016 di Jambi, Kamis (28/7). Penandatanganan MoU antara Wali Kota Danny Pomanto dan Wali Kota Ridwan Kamil mengawali Sidang Pleno Munas V APEKSI 2016 yang disaksikan oleh wali kota se - Indonesia.

Penyatuan ide dua wali kota berlatar arsitek itu diharapkan mampu melahirkan konsep brilian dalam menjawab tantangan penataan kota di tengah keterbatasan lahan yang tersedia.

Baik Danny maupun Emil -sapaan Ridwan Kamil-, dikenal sebagai konsultan tata kota sebelum menduduki jabatan politik wali kota. Danny menjadi konsultan tata kota untuk Makassar di era Wali Kota Ilham Arif Sirajuddin. Sedangkan Emil konsultan tata kota untuk Surabaya di era Wali Kota Bambang Dwi Hartono.

"Makassar terbuka untuk bekerjasama dengan pihak manapun. Adanya kesepakatan yang kami tanda tangani hari ini menjadi legal formal bagi dua kota untuk mengawali kerja sama yang tentunya ditujukan untuk kemajuan bersama," kata Danny.
 
Menurut Danny, Makassar memiliki sejuta potensi yang harus dikembangkan. Adanya kerja sama ini memungkinkan terjadinya penyatuan ataupun pertukaran ide dalam mengembangkan potensi itu. (NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA