1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Danny hadiri penyerahan sapi kurban tuk komunitas bersih Makassar

"Sedangkan berkurban sebagai fungsi sosial untuk meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama, terutama terhadap saudara-saudara kita".

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. ©2018 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Kamis, 23 Agustus 2018 16:18

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menghadiri acara penyerahan hewan sapi kurban yang dilaksanakan oleh sahabat Komunitas Makassar Bersih (Kombes).

Penyerahan tersebut dilakukan di Biring Romang, Kelurahan Kapasa, Kecamatan Tamalanrea, Kamis (23/8/18). Disaksikan oleh Ketua Kombes Makassar dan segenap warga setempat.

Danny sapaan akrabnya mengatakan, hewan kurban yang diserahkan ini khusus untuk seluruh warga sebagai wujud silaturahmi.

Ada 1 ekor sapi yang diserahkan. Karenanya, inti dari makna berkurban, kata Danny, memiliki dua fungsi yakni sebagai ibadah dan sosial.

Dijelaskannya, fungsi ibadah yang dilakukan untuk melaksanakan sekaligus mencari ridho dari Allah SWT guna mempertebal rasa keimanan maupun ketakwaan.

"Sedangkan berkurban sebagai fungsi sosial untuk meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama, terutama terhadap saudara-saudara kita yang hidup dalam kekurangan. Dengan berkurban, kita pun memiliki rasa empati untuk membantu saudara kita yang membutuhkan pertolongan," kata dia.

Selain itu, Danny pun meminta doa masyarakat agar disisa masa jabatan pertamanya sebagai Wali Kota Makassar agar tetap sehat dan menjalankan tugasnya yakni membawa Makassar menjadi Kota dunia yang dua kali tambah baik.

(ES/ES)
  1. Idul Adha
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA