1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Pj Gubernur dan Wali Kota Makassar salat Idul Adha di Lapangan Karebosi

Seluruh lapisan masyarakat terus menjaga kekompakan, sinergitas dan soliditas, serta terus mengkokoh persaudaraan dan silaturrahmi.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. ©2018 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Kamis, 23 Agustus 2018 11:23

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto melaksanakan salat Idul Adha di Lapangan Karebosi. Wali Kota yang tinggal 9 bulan menjabat itu tampak hadir bersama keluarga, yakni istri yang juga ketua TP PKK Makassar Indira Yusuf Ismail, serta ketiga putri-putrinya.

Danny sapaan akrabnya tampil dengan kemeja ungu dibalut jas hitam, sarung bermotif ungu dan kopiah hitam. Begitu halnya keluarga juga mengenakan pakaian dengan motif dan warna senada.

Pria berlatar belakang arsitek ini berharap agar di momen hari raya tersebut yang juga masih dalam suasana perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73, seluruh lapisan masyarakat terus menjaga kekompakan, sinergitas dan soliditas, serta terus mengkokoh persaudaraan dan silaturrahmi.

"Mari terus jaga kekompakan, bangun sinergitas, soliditas, dan perkuat silaturrahmi di antara kita, sehingga Idul adha kali ini jauh lebih baik, yang terbaik dari sebelumnya," ucapnya, Rabu, (22/8).

Selain itu, ia juga mengimbau agar makna hakiki hari raya kurban ini tidak dimaknai sekeder menyembelih hewan kurban, melainkan bagaimana Ia bisa hadir dan menjiwai aktivitas keseharian, baik bagi SKPD dalam bekerja, maupun masyarakat secara umum.

Pj Gubernur Soni Sumarsono, serta beberapa asisten Pemprov Sulsel, Anggota legislatif, dan Forkopimda turut melaksanakan salat ied di tempat ini.

Setelah itu, Danny Pomanto kemudian bergegas ke Balaikota Makassar menyerahkan secara simbolis dan menyaksikan prosesi pemotongan hewan kurban Pemkot Makassar yang jumlahnya mencapai 6.900-an ekor.

(ES/ES)
  1. Idul Adha
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA