1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Danny kembali lantik empat pejabat Pemkot Makassar

Pejabat dituntut bekerja sama dan menyesuaikan diri dengan dinamika di pemerintahan

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 13 Juni 2016 16:14

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto mengambil sumpah dan melantik empat pejabat Pemerintah Kota, di Baruga Anging Mamiri, Senin (13/6). Pejabat yang dilantik berasal dari lingkup struktural eselon II, III, serta anggota Dewan Pengawas Perusahaan Daerah.

Mereka yang dilantik, masing-masing Abdul Gani Sirman sebagai Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Sosial, Nadjmah Emma mengisi Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Andi Amelia Malik menjadi Kepala Bidang Teknik dan Prasarana Dinas Perhubungan, serta Satriani Ulfiah Mungkasa sebagai Anggota Dewan Pengawas PDAM Makassar.

Saat pelantikan, Danny mengingatkan pejabat yang dilantik untuk menjaga dengan baik amanah yang diembankan kepada mereka, "Jabatan sifatnya hanya sementara. Selagi kita diberi kepercayaan mengemban amanah hendaknya itu dijalankan dengan baik. Nama baik dan kredibilitas selama menjabat itulah yang menjadi jihad kita selama mengabdi di pemerintahan," kata Danny.

Sebagai bagian dari organisasi Pemkot Makassar yang berjalan dinamis, keempat pejabat yang dilantik dituntut mampu bekerja sama dan menyesuaikan diri dengan dinamika yang berlangsung dalam tubuh organisasi serta menjawab tantangan yang kian berat di depan mata.

Berbicara di hadapan jajaran pemerintahannya, Danny menyampaikan  terima kasih dan penghargaannya berkat kerja sama dari seluruh elemen pemerintahan, Makassar mampu meraih lima penghargaan prestisius di tahun 2015 dan 2016.

Di bidang kebersihan, Makassar berhasil meraih penghargaan tertinggi dengan memboyong piala Adipura. Di bidang manajemen dan pelaporan keuangan, Pemkot Makassar berhasil meraih predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Dalam bidang inovasi pelayanan publik, Makassar juga berhasil meraih penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik.

Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, Makassar berhasil meraih Prestasi Kinerja dengan Predikat Sangat Tinggi dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah. Di bidang kesehatan, Makassar berhasil meraih predikat kota sehat.

Makassar menjadi satu - satunya kota yang mampu meraih kelima penghargaan itu. Menyaingi Bandung, dan Surabaya yang hanya berhasil meraih empat penghargaan. "Semua berkat kerja sama dan kekompakan seluruh elemen pemerintah kota. Ini harus kita jaga dan pertahankan. Ke depan kerja sama dan kekompakan itu harus kita tingkatkan," Danny berujar.

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA