1. MAKASSAR
  2. PSM

Pelatih PSM akui permainan Arema lebih baik

"Kalau sejak awal saya yang menangani PSM, pasti tim ini jauh lebih baik," kata Robert

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 13 Juni 2016 11:30

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar harus menelan kekalahan kandang perdananya di Torabika Soccer Championship, usai takluk 0-1 dari Arema Cronus di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (12/6) malam. Meski kecewa dengan hasil itu, pelatih PSM Robert Rene Alberts mengakui bahwa tim tamu bermain lebih baik dibanding anak-anak asuhnya.

Menurut Robert, Arema dihuni oleh pemain dengan kualitas yang lebih baik. Para pemain Arema pun lebih disiplin dalam mengorganisasi serangan maupun pertahanan. "Hasil akhir ini wajar. Arema tim yang bagus. Mereka punya pemain yang hebat," kata Robert usai laga.

Walau begitu, pelatih asal Belanda itu tetap memuji usaha maksimal yang ditunjukkan para pemain PSM.

Robert ditunjuk melatih PSM sejak pekan lalu, menggantikan Luciano Leandro yang mundur. Datang kembali setelah sempat melatih tim yang sama pada 2010, Robert menganggap perjuangannya kali ini lebih berat. Sebab, pada pertandingan pertama dia langsung menghadapi pertandingan sengit.

Dengan waktu yang cukup sempit untuk mempersiapkan tim serta daftar pemain yang terbatas, Robert mengaku cukup kewalahan. Apalagi pemain yang ada saat ini bukan pilihannya.

"Kalau sejak awal saya yang menangani PSM, pasti tim ini jauh lebih baik. Tugas saya sekarang adalah meningkatkan kualitas para pemain yang ada," ujarnya.

Kini Robert bersiap melakukan evaluasi untuk pertandingan berikutnya. Dia menjanjikan perombakan tim.

Adapun pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija menyatakan puas dengan hasil pertandingan di Makassar. Skor 1-0 dianggap cukup adil untuk kedua tim yang sama-sama tampil maksimal.

"Wasit dan perangkat pertandingan juga sangat adil dalam memimpin pertandingan. Supporter kedua tim juga bersikap fair di lapangan," kata Milomir.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA