1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Danny Pomanto ingatkan pentingnya ikhlas selama Ramadan

Ikhlas juga penting dalam menjalankan berbagai program pemerintah

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 12 Juni 2016 07:15

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto mengajak warganya agar senantiasa meningkatkan keikhlasan selama bulan suci Ramadan. Ajakan itu diucapkan di hadapan jemaah usai mengikuti shalat tarawih di Masjid Manaratul Musyafir, jalan Rajawali kecamatan Mariso, Sabtu (11/6).

Menurut Danny, keikhlasan merupakan kunci bagi manusia untuk bisa melewati berbagai tantangan. Ikhlas disebut sebagai kekuatan dan penolong yang menjadi pertahanan manusia di berbagai kondisi.

"Sehingga seberat apa pun tantangannya, setiap persoalan akan sanggup kita hadapi," kata Danny.

Danny sempat menceritakan pengalamannya menjalani puasa pertama tahun ini di Denmark. Di negara Eropa itu, puasa berlangsung sekitar 20 jam. Jika tanpa dilandasi ikhlas, puasa seperti itu menurutnya akan berat.

"Alhamdulillah, 20 jam puasa mampu kita lewati. Apalagi di sini hanya puasa 14 jam. Tentu dengan keikhlasan sebagai kekuatan dan penolong kita," ujarnya.

Danny juga menyinggung sejumlah program Pemerintah Kota Makassar. Misalnya program kebersihan Makassarta Tidak Rantasa (MTR) dan Lihat Sampah Ambil (LISA), yang akan sulit dijalankan tanpa ada keikhlasan. Baik oleh masyarakat maupun pemerintah.

Mesjid Manaratul Musyafir merupakan yang pertama disambangi Danny sejak kepulangannya dari Eropa. Di tempat tersebut Danny menyumbangkan 2 unit Air Conditioner (AC) dan satu monitor demi menambah kenyamanan beribadah para jemaah.(NIA)

(AP)
  1. Ramadan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA