1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Kapolda Sulsel lepas peserta mudik gratis

Diharapkan bisa menekan angka kecelakaan roda dua

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 19 Juni 2017 13:01

Merdeka.com, Makassar - Kepala Polda Sulsel Irjen Muktiono secara resmi melepas peserta mudik gratis di Lapangan Mapolda Sulsel, Senin (19/6). Sebanyak 4 unit bus dipakai mengangkut peserta dan  unit truk digunakan mengangkut kendaraan peserta.

Mudik gratis khusus roda dua atau motor ini akan mengangkut penumpang serta motornya ke daerah tujuan demi untuk menekan angka kecelakaan roda 2 saat puncak mudik nantinya.

Tahun lalu, angka tertinggi kecelakaan lalu lintas didominasi oleh kendaraan roda dua (Motor), untuk tahun ini Polda Sulsel berinisiatif melakukan pelayanan maksimal kepada masyarakat untuk mencegah kecelakaan lalu lintas utamanya kepada pengendara sepeda motor.

“Untuk itu kami berikan pelayanan mudik gratis khusus kepada pengendara sepeda motor dengan syarat motornya diangkut dengan truk dan pemudik diantar dengan menggunakan mobil bus,” ucap Kapolda Sulsel.

Adapun persyaratannya cuma melampirkan KTP, STNK Motor yang sah, SIM C yang berlaku dan maksimal 2 orang per-slot, jika lebih maka siapkan Kartu keluarga sebagai bukti.

Program mudik gratis ini adalah hasil kerjasama Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dengan Astra Motor Makassar.

Berikut rute yang dibuka pada mudik gratis ini :
– 19 Juni 2017 Rute Makassar-Palopo-Luwu Utara-Luwu Timur
– 21 Juni 2017 Rute Makassar-Bone-Wajo-Luwu
– 23 Juni 2017 Rute Makassar-Pinrang-Sidrap-Enrekang-Soppeng

(AP)
  1. Ramadan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA