1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Salat Idulfitri, sejumlah jalan di Makassar ditutup

Untuk memastikan kelancaran lalu lintas selama ibadah

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 24 Juni 2017 14:19

Merdeka.com, Makassar - Kepolisian Resor Kota Besar Makassar, Sulawesi Selatan akan memberlakukan penutupan arus lalu lintas di sejumlah jalan, pada pelaksanaan salat Idulfitri, Minggu pagi (25/6).

Penutupan dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para jemaah selama beribadah. Penutupan berlaku sejak pukul 04.00 WITA hingga 09.00 WITA.

“Penutupan jalan untuk terciptanya keamanan, ketertiban, dan kelancaran arus lalu lintas di Makassar pada waktu pelaksanaan salat Id,” kata Kapolrestabes Makassar Kombes Endi Sutendi, dikutip dari rilis resmi, Sabtu (24/6).

Polrestabes Makassar berfokus pada tiga tempat pelaksanaan salat Id dengan jemaah terbesar. Masing-masing di Lapangan Karebosi, Mesjid Al Markaz Al Islami, dan Masjid Raya Makassar.

Untuk pelaksanaan salat Id di Lapangan Karebosi, jalan yang ditutup yaitu Jl Jendral Ahmad Yani, Jl Thamrin, Jl Jendral Sudirman, Gunung Bawakaraeng, Jl Hos Cokroaminoto dan Jl Nusakambangan.

Di tempat itu akan disediakan tempat parkir. Khusus untuk jamaah yang menggunakan kendaraan bermotor disediakan tempat parkir Jl Gunung Lompo Battang, Jl Sungai Cerekang, Jend M Yusuf, Jendral Sudirman, Amana Gappa, Ince Nurdin, Jl Thamrin, Jl Balaikota dan Jl Kajaolalido. Bagi kendaraan bermotor VVIP disediakan tempat parkir di lapangan karebosi.

Dan untuk kendaraan bermotor VIP disediakan tempat parkir di bawah Lapangan Karebosi. Setiap kendaraan akan diparkir serong sesuai dengan arus Lalu Lintas.

Untuk pelaksanaan Shalat Ied di Masjid Al-Markaz Al-Islami, Jalan yang akan ditutup yaitu Jl Mesjid Raya, Jl Lacukkang, Jl Sunu, Jl Langgau dan Petta Penggawa. Sementara parkiran yang disediakan yaitu Jl Mesjid Raya, Kandea, Lamuru, Gunung Bawakaraeng, Urip Sumoharjo, Cumi-cumi, Sunu, Jl Petta Penggawa dan Kompleks Unhas Lama. Sementara bagi kendaraan bermotor VIP disediakan tempat parkir di depan pintu masuk mesjid Raya.

Sedangkan untuk pelaksanaan shalat Ied di Mesjid Raya, jalan yang akan ditutup yaitu Jl Andalas dan Jl Bandang, dan tempat parkir yang disediakannya Jl Bandang, Jl Gunung Latimojong, Jl Andalas dan Jl Veteran.

(AP)
  1. Ramadan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA