1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Pegawai Pemprov serbu layanan penukaran uang jelang lebaran

Pada Ramadan tahun ini BI menyiapkan uang tunai Rp5,9 Triliun di Sulsel

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 21 Juni 2017 16:11

Merdeka.com, Makassar - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulsel membuka layanan penukaran uang di Kantor Gubernur, Rabu (21/6). Pelayanan di lokasi tersebut hanya dibuka sehari.

Mobil BI untuk penukaran uang telah berkeliling di beberapa titik, sejak 5 Juni lalu. Rencananya, Jumat (22/6), mobil tersebut akan berada di Lapangan Karebosi.

Kehadiran mobil BI tersebut dimanfaatkan ratusan pegawai di Kantor Gubernur Sulsel. Mereka antusias menukarkan uang pecahan kecil, mulai dari pecahan Rp 2.000, Rp 5.000, hingga Rp 10.000. Mobil berwarna biru tersebut dikawal tiga anggota Brimob bersenjata lengkap.

Salah satu petugas dari BI, Muhlis, mengatakan, layanan penukaran uang di Kantor Gubernur hanya satu hari. "Layanannya hanya satu hari, hingga pukul 12 saja. Besok terakhir di Lapangan Karebosi," ujarnya.

Sementara, salah satu PNS di kantor tersebut, Ningsih, menukarkan uang sebesar Rp 1 juta.

"Saya tukarkan ke pecahan lima ribu rupiah dan dua ribu rupiah untuk dibagikan ke anak-anak yang datang ke rumah saat lebaran nanti," ujarnya.

BI Perwakilan Sulsel untuk tahun ini menyiapkan uang tunai Rp 5,9 triliun, untuk kebutuhan Ramadan hingga Lebaran nanti. Termasuk untuk kebutuhan tukar uang baru. Angka itu meningkat 50 persen dibandingkan tahun lalu.

(AP)
  1. Ramadan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA