1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Danny: Zakat dan Salat ibarat suami-isteri

Dia membagikan paket zakat infaq dan sedekah untuk 2.500 petugas kebersihan

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 18 Juni 2017 07:05

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar dan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Makassar membagikan 2.500 paket ZIS (Zakat, Infaq, dan Sodakah) bagi petugas kebersihan di halaman kantor Baznas Makassar, Jalan Teduh Bersinar, Sabtu (17/6).

Didampingi Ketua Baznas Makassar Anis Kama, Danny membagikan satu per satu paket ZIS kepada 2.500 petugas kebersihan yang berisi Sembako (Sembilan bahan pokok) yang disambut suka cita.  

Perintah zakat kata Wali Kota Danny seringkali digandengkan dengan perintah shalat dalam Al Qur'an. "Zakat adalah bagian terpenting dari agama kita karena perintah zakat selalu digandengkan dengan shalat. Zakat dan shalat itu ibarat suami isteri, tidak bisa dipisahkan," ujar wali kota inovatif ini.

Orang nomor satu Makassar ini melanjutkan, zakat merupakan sarana pembersihan diri sementara shalat adalah penyerahan diri. Menurutnya, jika ada umat Islam yang tidak mendirikan shalat maka dapat dipastikan tidak akan selamat di akhirat kelak, dan jika orang Islam itu shalat namun tidak membayar zakat maka akan dibersihkan dulu dosa - dosanya di neraka.

"Jika ada Islam tidak shalat sudah pasti tidak selamat, dan jika ada yang shalat namun tidak berzakat maka akan dibersihkan dulu dosa - dosanya," ingat Danny.

Wali Kota peraih 47 penghargaan nasional dan internasional bersyukur atas inisiasi Baznas Makassar membagikan 2.500 paket ZIS bagi petugas kebersihan yang bersumber dari ZIS yang dibayarkan oleh muslim dan muslimah termasuk pegawai lingkup Pemerintah kota Makassar. (NIA)

(AP)
  1. Ramadan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA