1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Diundang BPK, Danny hadiri workshop LKPD

Workshop sangat penting dalam penyempurnaan pengelolaan keuangan daerah

©2017 Merdeka.com Reporter : Muhammad Hasits | Rabu, 29 Maret 2017 15:23

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto menghadiri Workshop tentang Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), yang digelar Badan Pemeriksa Keuangan RI di Hotel Clarion Makassar, Rabu (29/3).

Sulawesi Selatan menjadi tuan rumah workshop pemantapan pemeriksaan dan entry meeting pemeriksaan LKPD 2016 se-kawasan timur Indonesia. Kegiatan itu untuk menyatukan persepsi sekaligus mencari jalan keluar dari berbagai persoalan terkait penyusunan LKPD.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah anggota BPK RI, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, perwakilan Kemendagri, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo serta kepala daerah se-Indonesia timur.

"Acara ini sangat penting karena dihadiri banyak pejabat penting," kata Kepala Bagian humas Pemkot Makassar Firman H Pagarra. "Apalagi Sulsel tuan rumah. Pak Danny tidak bisa tinggalkan," ujarnya.

Dalam workshop tersebut, Anggota VI BPK Bahrul Alam menyampaikan workshop sangat penting dalam penyempurnaan pengelolaan keuangan daerah. Pemerintah daerah diharapkan menjaga integritas dalam menjalankan fungsi dan tugasnya.
Bahrul menegaskan bahwa misi BPK adalah bagaimana menciptakan transparansi dalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah, yang dasarnya  adalah melawan korupsi. "Kita perlu menyamakan persepsi terkait hal ini," ujarnya. (NIA)

(AP/MH)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA