1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

HUT Makassar, Pemkot beri piagam penghargaan kepada mantan wali kota

Mereka juga akan 'diabadikan' ke dalam nama jalan

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 07 November 2016 17:01

Merdeka.com, Makassar - Pembangunan Kota Makassar yang kian maju dari tahun ke tahun tidak lepas dari jasa para pemimpin yang mengendalikan pemerintahan pada beberapa periode ke belakang. Masing-masing menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk mewujudkan Makassar yang lebih baik di berbagai sektor.

Hal tersebut dikemukakan Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto melalui sambutannya pada acara pemberian penghargaan menyambut hari ulang tahun kota Makassar ke-409 di rumah jabatannya, Senin (7/11). Pada acara tersebut Pemerintah Kota memberikan piagam penghargaan kepada para mantan wali kota dan wakilnya, mantan sekretaris daerah, serta tokoh masyarakat dan pegawai teladan instansi.

Danny -sapaan Ramdhan- mengatakan, piagam penghargaan diberikan kepada para tokoh mantan pemimpin sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja keras mereka di masa lalu. "Sejarah harus kita ketahui dan ditulis dengan baik. Tanpa sejarah, kita tidak punya masa depan," katanya.

Pada acara tersebut, piagam penghargaan diberikan kepada sejumlah mantan wali kota Makassar, antara lain HM Daeng Patompo, Kolonel Jancy Raib, Andi Muhammad Ghalib, Malik B Masry, Alwi Rum, Amiruddin Maula, Ilham Arief Sirajuddin, dan Andi Herry Iskandar. Penghargaan disertai penyematan pin tanda berlambang Korpri kepada mereka.

“Ini adalah titik-titik dimana kita mengevaluasi perjalanan sejarah yang selama ini dimiliki kota Makassar," ujar Danny.

Danny menambahkan, selain piagam, Pemkot Makassar juga akan memberikan penghargaan lain yakni mengabadikan nama para mantan wali kota sebagai nama jalan. Ada pula rencana membangun pedestrian khusus di kawasan Anjungan Pantai Losari yang memuat nama-nama mereka disertai prestasi dan jasanya selama memimpin.

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA