1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Wakil wali kota Makassar dapat penghargaan Honorary Police

Dianggap sebagai figus yang membantu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 07 November 2016 16:41

Merdeka.com, Makassar - Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal menerima penghargaan Honorary Police dari Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Inspektur Jenderal Anton Charliyan. Penghargaan diserahkan pada upacara  di halaman markas Polda Sulsel, jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Senin (7/11).

Penghargaan diberikan kepada Deng Ical -sapaan Syamsu Rizal- karena dinilai sebagai figur ataupun tokoh masyarakat yang berperan dalam membantu tugas tugas kepolisian dalam memajukan organisasi Polri. Serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, khususnya Polda Sulsel.

Dalam kesempatan tersebut, Deng Ical sapaan Syamsu Rizal mengatakan, penghargaan merupakan kebanggan tersendiri bagi dia pribadi dan atas nama pemerintah kota Makassar.

"Semoga penghargaan ini menjadi motivasi untuk bisa lebih baik dalam hal membantu menjalankan tugas tugas kepolisian," katanya.

Kapolda Sulsel Irjen Anton Charliyan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu kepolisian sehingga bisa mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

"Untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat perlu ada suatu figur figur, maka dari itu kami ingin mencari figur atau tokoh masyarakat yang telah berjasa dalam membantu tugas tugas kepolisian," ujarnya.

Selain Wakil Wali Kota Makassar, Honorary Police juga diberikan kepada sejumlah tokoh, antara lain Bupati soppeng A Kaswadi Razak dan wakilnya Supriansa, Bupati Sinjai Sabirin Yahya, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Sulsel Tautoto dan Ketua KNPI kota Makassar Arman Mannahu.

(AP)
  1. Penghargaan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA