1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Ini alasan Makassar kini dua kali lebih baik

Pendapatan Asli Daerah yang sebelumnya Rp600 Miliar saat ini meningkat menjadi Rp1,3 Trilliun

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 20 Juni 2017 12:12

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar, Moh Rhamdan 'Danny' Pomanto menyebut, ada yang unik tapi nyata dari program pencapaian Kota Makassar sejak tiga tahun terakhir ini.

Hal yang dimaksud tersebut adalah prestasi yang serba dua kali sejak menahkodai Makassar 2014 lalu. Di antaranya, PAD yang sebelumnya 600 miliar saat ini meningkat dua kali lipat sebesar 1,3 Trilliun. Kemudian, APBD yang sebelumnya 2,4 trilliun saat ini sudah mencapai 3,9 trilliun.

Selain itu, pencapaian supremasi kebersihan tertinggi (adipura) yang juga Makassar diganjar dua kali, ada juga top inovasi nasional yang diraih dua kali berkat pelayanan publik kesehatan dottorota-home care melayani ke rumah-rumah 24 jam secara gratis.   

"Alhamdulillah, ini bukan kata saya, tapi kata nasional bahkan ini kata dunia, kita dapatkan semua dua kali," ujarnya saat safari Ramadhan di Masjid Baitul Mukminin BTN Pemda, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Senin malam (19/6).

Di akhir pidato sang nahkoda Makassar ini menegaskan jika apa yang dicapai oleh Makassar semuanya semata-mata untuk masyarakat, dan olehnya Danny menegaskan hal tersebut harus dijaga baik-baik dan jangan dibiarkan mundur lagi.

"Ini harus kita pertahankan bersama, dua tahun ke depan masih banyak tugas yang menanti. Ada kemacetan yang perlu fokus perhatian yang lebih dan pelayanan masyarakat yang harus lebih kita tingkatkan lagi," tegasnya.

Kabag Humas Pemkot Makassar, Firman Hamid Paggara, menambahkan, dengan sinergitas yang terbangun selama ini, bukan tidak mungkin Makassar akan terus menorehkan berprestasi yang jauh lebih baik lagi.

"kerjasama dan konsistensi yang baik antara semua aparat perlu kita jaga. Selain itu, pelibatan serta partisipasi publik menjadi penentu dari semua program pemerintah kota," kuncinya. (NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA