1. MAKASSAR
  2. PSM

Gol penalti Reinaldo bawa PSM kembali ke Puncak

Tim Juku Eja mengoleksi 23 poin dari sebelas pertandingan

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 20 Juni 2017 00:57

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar mengalahkan tamunya Pusamania Borneo FC dengan skor 1-0, pada pertandingan pekan ke-11 Liga 1 Indonesia, di Stadion Mattoanging Makassar, Senin malam (19/6). Tambahan tiga poin cukup untuk membawa mereka ke puncak klasemen sementara.

Satu-satunya gol tim Juku Eja dicetak penyerang Reinaldo da Costa melalui titik putih di menit ke-64. PSM mendapatkan hadiah penalti setelah winger M Rahmat diganjar kiper Borneo Muhammad Ridho di dalam kotak terlarang.

Saat ini PSM memimpin klasemen Liga 1 dengan koleksi 23 poin. Hamka Hamzah cs unggul tipis satu poin dari Madura United di peringkat dua.

Kemenangan di Makassar jadi momen balas dendang PSM, yang kalah dua kali dari tim yang sama pada kompetisi TSC 2016. Sekaligus menjaga keangkeran stadion Mattoanging, karena tuan rumah selalu menang di enam pertandingan kandang musim ini.

Selanjutnya PSM dijadwalkan bertemu Persib Bandung pada pekan ke-12. Pelatih Robert Rene Alberts berharap hasil ini menjadi motivasi untuk menatap pertandingan selanjutnya.

“Sebelas pekan kita berada di puncak. Kami ingin terus tampil baik untuk melanjutkan tren positif,” ujar Robert pada konferensi pers usai pertandingan.

Di sisi lain, pelatih Borneo FC menyoroti keputusan wasit Musthofa Umarella memberi penalti untuk PSM. Wasit disebut telah merampok kemenangan timnya.

“Beberapa keputusan wasit merugikan tim kami. Tidak hanya pada pertandingan malam ini, tapi sebelumnya juga,” kata dia.

(AP)
  1. Liga 1 Indonesia
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA