1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Jelang May Day, wali kota Makassar sampaikan terima kasih untuk buruh

Pemerintah Kota mempersiapkan bus untuk mengangkut buruh saat demonstrasi

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 27 April 2017 13:11

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar,  Moh Ramdhan "Danny"Pomanto mengucapkan terima kasih terhadap para buruh (pekerja)  dan pengusaha, yang telah membantu Pemerintah Kota dalam mewujudkan kota  Makassar dua kali tambah baik.

"Buruh kali ini saat My Day (Hari Buruh)  nanti demonya itu menjaga dinamika dan bukan karena ketidakpuasan,  dan Alhamdulilah kita sudah serahkan bus untuk dipakai mengangkut teman-teman buruh di Makassar. Saya ucapkan terima kasih pada  buruh atas kerjasamanya selama ini. "papar Danny saat membawa kata sambutan diacara Tudang Sipulung Ketenagakerjaan Bersama Wali Kota Makassar di Jl Amirullah, Rabu malam (26/4).

Tidak hanya itu,  Danny juga menjanjikan rumah susun bagi buruh agar bisa lebih sejahtera kedepan. Lanjutnya,  keinginan membangun Makassar menjadi kota dunia yang nyaman bagi semua semua pihak harus terlibat.

Olehnya,  Danny pun mengharapkan peran serta dari serikat pekerja serta pengusaha untuk tetap bersinergi, sehingga iklim usaha di kota ini bisa lebih baik lagi.

"Mari kita jaga kebersamaan kita semua,  kalau pun ada perbedaan kita utamakan diskusi karena kita punya budaya sipakatau dan sipakalebbi, jadi kita pemerintah kota selalu buka ruang komunikasi bagi siapa saja untuk cari solusi. "lanjut Danny yang disertai teriakan Oppoki dari buruh yang hadir.

Ketua Apindo Sulsel, Latunreng mengatakan, baru kali ini pihaknya melihat partisipasi kongkrit dari Pemerintah kota Makassar dalam membangun hubungan industrial antara pengusaha, pekerja dan pemerintah sendiri.

"Betapa besar perhatian pemerintah khususnya pemerintah kota  yang dipimpin oleh Bapak Wali Kota Danny Pomanto, karena telah membuat hubungan industrial pekerja sangat baik hingga saat ini"ujar Latunreng.

Ia mengaku peran serta pemerintah sejauh ini sudah sangat baik,  apalagi wali kota Makassar merupakan pemimpin yang sangat inovatif dan punya ide memajukan iklim usaha di kota Makassar.

"terima kasih banyak untuk Pak Wali Kota yang selalu perhatian sama pengusaha dan pekerja,  luar biasa ini wali kota kita wajar kalau beliau jadi yang terbaik di Indonesia. Jadi,  Wali Kota yang bagaimana lagi kita cari kalau sudah ada pak Danny. "ucapnya lagi.

Sementara itu,  Perwakilan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI)  Sulsel,  Sahruddin menambahkan dengan kepemimpinan Wali Kota Makassar  Danny Pomanto iklim usaha di kota ini cukup baik dan terus maju.

"Olehnya mari kita semua menjaga Makassar agar tetap aman,  utamanya dengan teman teman pengusaha mari kita membangun sinergitas yang baik dengan pekerja begitupun dengan pemerintah demi mewujudkan Makassar dua kali tambah baik. "ungkapnya.

Dalam kegiatan ini,  sebagai bentuk keseriusan Wali Kota Makassar,  Danny Pomanto terhadap buruh ia menyerahkan secara simbolis kunci kenderaan Bus khusus yang akan digunakan mengangkut pekerja atau buruh di kota Makassar.

Turut hadir dalam kegiatan ini,  diantaranya,  Ketua Apindo Sulsel, Latunreng,  Dandim I408 BS Makassar,  Letkol Otto Sollu,  Kadisnaker Makassar,  Irwan Bangsawan,  Ketua Serikat Pekerja Indonesia (KSPI)  Sulsel, Jawarman, dan ratusan pengusaha serta buruh yang tergabung dalam beberapa konfederasi serikat pekerja.(NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA