1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Ketua Gerindra Sulsel Sebut Danny Pemimpin Visioner

Banyak program wali kota yang dianggap sukses mengubah wajah Makassar

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 14 Juni 2017 14:26

Merdeka.com, Makassar - Ketua DPD Gerindra Sulsel Idris Manggabarani menyanjung wali kota incumbent Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto saat mengikuti fit and proper test di kantor partai berlambang burung Garuda, Jalan Gunung Bawakaraeng, Rabu (14/6).

Idris memuji Danny, sosok pemimpin yang visioner. Banyak program yang digulirkan oleh wali kota berlatar arsitek itu yang sukses mengubah wajah Makassar.

Masalah kebersihan yang banyak dikeluhkan warga di awal pemerintahan Danny, kini telah teratasi dengan adanya program Tangkasa ki, satgas kebersihan (pasukan orange), penjemputan sampah di lorong-lorong dengan Fukuda, Pattasa ki, satgas taman hingga satgas drainase.

"Tidak banyak orang Makassar yang visioner seperti Pak Danny," puji Idris.

Konsep Smart City yang digagas oleh Wali Kota Danny lanjut Idris, hanya bisa dijalankan oleh orang yang smart (cerdas). Danny, kata Idris, sosok wali kota yang memiliki standar tinggi dalam membangun Makassar.

Menurutnya, Wali Kota Danny harus didukung oleh orang yang memiliki grade minimal setingkat di bawahnya agar dapat berakselerasi," kata Idris.

Ia mengakui kinerja Wali Kota Danny yang rela bekerja hingga larut malam demi membangun Makassar dua kali tambah baik. "Saya tahu, beliau (Danny) sering bekerja hingga larut malam demi Makassar," ujar Idris. (NIA)

(AP)
  1. Politik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA