1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Fit and proper test di Gerindra, Danny paparkan konsep kota dunia

Salah satunya tentang penerapan smart city

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 14 Juni 2017 13:52

Merdeka.com, Makassar - Bakal calon wali kota petahana Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto mengikuti fit and proper test di kantor DPD Gerindra Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng, Rabu (14/6).

Danny memaparkan konsep Sombere dan Smart City, salah satu program andalannya menuju kota dunia yang sukses mengantar Makassar diperhitungkan hingga ke level dunia.

Kepiawaian Danny dalam presentasi fit and proper test mengundang decak kagum Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Idris Manggabarani. Tanpa sungkan Idris melayangkan pujian pada Danny, wali kota peraih 47 penghargaan nasional dan internasional.

"Kalau pak danny yang presentasi semua bisa dibuat kagum," puji Idris.

Sombere dan Smart City yang selama ini diimplementasikan oleh pemerintahan Danny, mengawinkan antara nilai - nilai kearifan lokal dan modernitas. Masyarakat dapat menikmati kecanggihan teknologi War Room, salah satu bentuk dari Smart City.

Hebatnya, keberadaan Kamera CCTV (Closed Circuit Television) yang terkoneksi dengan War Room mampu menggagalkan tindak pelecehan seksual pada anak di bawah umur pertengahan tahun lalu.

"Hakekat dari kota dunia adalah nyaman. Jika ditelisik lebih dalam lagi dapat diukur salah satunya dengan Smart City," papar Danny.

Bentuk lain dari Smart City adalah terbitnya Smart Card. Kartu yang menggabungkan teknologi perbankan, kependudukan, kesehatan, dan perpajakan. Smart Card memuat informasi NIK, NPWP, rekam medis, juga berfungsi sebagai kartu debit dan atm.

Fasilitas Smart Card telah dirasakan manfaatnya oleh pegawai lingkup Pemkot Makassar dan 5.969 ketua RT/RW (RT 4.972/RW 998) di Makassar secara bertahap. (NIA)

(AP)
  1. Politik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA