1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Liga Ramadan kembali bergulir tahun ini, diikuti 32 tim

Tidak ada perubahan peraturan dibandingkan tahun sebelumnya

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 08 Mei 2017 14:45

Merdeka.com, Makassar - Turnamen sepak bola amatir Liga Ramadhan kembali digelar tahun ini. Penyelenggaraan yang memasuki tahun ke-14 bakal berlangsung di lapangan Gelora Hasanuddin jalan Jenderal Sudirman Makassar, Sulsel, 12 mei hingga 19 Juni 2017.

Koordinator pertandingan Syarif Lili mengungkapkan, turnamen kali ini akan diikuti 32 tim dari berbagai daerah di Sulsel. Sejauh ini panitia masih membuka daftar tunggu, yang diisi 50 tim pendaftar.

"Kami prioritaskan 32 tim yang tampil, katanya pada konferensi pers di Makassar, Minggu (7/5).

Tidak ada perubahan peraturan pada Liga Ramadan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap pertandingan digelar 2x30 menit. Klub diperbolehkan memainkan pemain dari manan pun, termasuk yang profesional. Setiap pemain dilarang minum selama pertandingan.

Lebih lanjut Syarif menjelaskan, untuk tim peserta tidak dibatasi jika ingin menggunakan pemain asing. "Kami tidak buat batasan usia, termasuk pemain asing. Tapi kemungkinannya agak kecil, karena bersamaan dengan Liga 1 dan 2," ungkap Syarif.

Sebab, kata dia turnamen Liga Ramadhan digelar selain untuk ajang pembinaan pemain-pemain lokal juga sebagai hiburan bagi masyarakat.

"Kita tidak batasi pemain, tergantung kekuatan finansial tim. Karen tujuannya bagaimana kita mencetak pemain dan memberikan hiburan," ungkap Syarif.

Ketua Panitia turnamen sepakbola Liga Ramadhan Herman Rante berharap, tahun ini bisa lebih sukses. "Kami harap tahun ini bisa lebih sukses dari sebelumnya," katanya.

(AP)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA