1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Polisi imbau napi yang kabur segera menyerahkan diri

Poster wajah dan identitas mereka telah disebar ke mana-mana

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 08 Mei 2017 16:29

Merdeka.com, Makassar - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan membentuk tim bersama Lembaga Klas I Makassar guna mengejar tiga narapidana kasus pembunuhan yang kabur pada Minggu (7/5) lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengungkapkan, pihaknya telah menyebar daftar identitas para napi kabur ke semua penjuru wilayah. Kepada mereka, diimbau agar segera menyerahkan diri.

"Saya sarankan lebih baik menyerahkan diri ke kepolisian terdekat. Karena sampai kapan pun akan kita kejar," kata Dicky.

Polisi, kata Dicky, akan tetap memberlakukan standar operasional dan prosedur dalam mengejar tiga napi kabur. Namun tindakan tegas akan diambil jika saat ditemukan, mereka mencoba melawan.

"Kami tidak main-main. Tim sudah dibentuk, dan poster buron sudah disebar ke mana-mana," ujarnya.

Tiga narapidana kabur dari Lapas Klas I Makassar, di Jalan Sultan Alauddin Makassar, Minggu dinihari lalu. Mereka melarikan diri usai menggergaji terali besi pada lubang ventilasi kamar tahanan. Mereka lalu meninggalkan Lapas dengan memanjat dinding pagar pembatas.

Tiga napi yang kabur merupakan penghuni kamar 10 Blok A1. Mereka sama-sama terpidana kasus pembunuhan. Satu orang di antaranya, yakni Iqbal alias Kolor Ijo (34) telah divonis mati. Adapun dua lainnya, yakni Rizal Budiman alias Ical (22) dan Muh Tajrul Kilbareng (31) divonis hukuman seumur hidup.

(AP)
  1. Hukum Kriminal
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA