1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Mulai besok 13 tim bersaing di Tour de Makassar, ini jadwalnya

Tiga etape digelar pada tiga hari berturut-turut

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 10 November 2016 16:52

Merdeka.com, Makassar - Lomba balap sepeda Tour de Makassar siap dihelat mulai Jumat (11/3) hingga Minggu (13/11). Peserta bakal bersaing dalam adu cepat yang dibagi ke dalam tiga etape sejauh lebih dari 500 kilometer.

Berdasarkan informasi panitia, balapan diikuti oleh lebih dari 70 peserta dari 13 tim mancanegara, termasuk tim nasional Indonesia. Peserta dari luar negeri antara lain berasal dari Thailand, Arab Saudi, Vietnam, Sri Lanka, Afganistan, dan Belanda.

Adapun peserta domestik berasal dari sejumlah daerah, yakni tim Sulawesi Selatan, DKI Jakarta, Banyuwangi, dan Bandung. Peserta memperebutkan hadiah total senilai USD 30 Ribu.

Balapan Tour de Makassar akan dimulai secara simbolis di Anjungan Pantai Losari Makassar, pukul 7:00 WITA. Adapun hitungan waktu Etape I secara resmi dimulai pada titik Start di jembatan Fly Over jalan Urip Sumoharjo. Dari Makassar para pembalap akan menempuh jarak 170 kilometer melintasi kabupaten Maros menuju Taman Arupalakka kabupaten Bone.

Etape II pada Sabtu (12/11) dimulai dari Bone menuju lapangan Andi Makkasau kota Parepare. Jarak tempuh sepanjang 151 kilometer. Etape ini melintasi tiga kabupaten, Soppeng, Wajo, dan Sidrap.

Balapan dilanjutkan dengan Etape III pada hari terakhir, Minggu (13/11) sepanjang 173,5 kilometer. Balapan menempuh rute dari Parepare melintasi kabupaten Barru, Pangkep dan Maros, sebelum berakhir di Anjungan Losari Makassar. Pembalap diperkirakan tiba pukul 13:00 WITA.

(AP)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA