1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Luncurkan e-learning, walikota Makassar tekankan pendidikan karakter

Pemkot menuangkan gagasan lewat 18 perintah revolusi pendidikan

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 12 Oktober 2017 15:18

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menyampaikan pendidikan bukan hanya memberikan bekal pengetahuan formal kepada peserta didik. Pendidikan juga harus membangun karakter anak didik.

Pesan itu disampaikan Wali Kota Danny saat launching Program Unggulan SDN Kompleks IKIP Pembelajaran TIK E-Learning, Kamis (12/10).

"Bekal pendidikan formal dan pembentukan karakter harus ditanamkan pada anak didik kita sebagai bekal hidup dalam menaklukkan tantangan di masa depan," ujar Danny.

18 Perintah Revolusi Pendidikan, dikatakan Danny salah satunya bertujuan membentuk karakter anak didik sejak dini. Hal itu juga sejalan dengan program pemerintah pusat yakni pendidikan berkarakter.

Setiap anak Makassar mewarisi karakter Indonesia, Makassar, dan karakter orang-orang unggul. Karakter Indonesia ditandai dengan saling menghargai dalam keberagaman.

Karakter Makassar dikenal dengan Sombere, Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainga, A'bulo Sibatang, dan Toddopuli. "Seluruh karakter itu hanya ada di Makassar. Pelajar Makassar harus bangga dengan identitas Makassar," pesan Danny.

Launching program unggulan di SDN Kompleks IKIP menurut Danny bisa menjadi contoh awal dari proses yang panjang untuk  mempersiapkan anak - anak didik  menjadi generasi yang unggul.

Danny berpesan capaian yang diraih hari ini tidak lantas membuat SDN Kompleks IKIP berpuas diri. Guru dan murid tetap bersemangat mempertahankan prestasi bahkan meningkatkannya. (NIA)

(AP)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA