1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Peringati Sumpah Pemuda, Agus Yudhoyono motivasi mahasiswa Makassar

Putra SBY menawarkan gagasan tentang Indonesia Emas Tahun 2045

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 26 Oktober 2017 22:11

Merdeka.com, Makassar - Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute di kampus Universitas Hasanuddin Makassar, Kamis (26/10), sebagai pembicaraan dalam Kuliah Kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. 

Di hadapan sekitar 2000 peserta kuliah kebangsaan yang juga dihadiri Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, AHY membakar gelora dan semangat para generasi muda untuk ikut berkontribusi dalam menaikkan derajat bangsa dan negara. 

Disamping itu, terlihat pula dengan gaya santai, Agus membeberkan dan menawarkan gagasan-gagasannya mewujudkan negara menjadi Indonesia Emas di tahun 2045.

Menurutnya, ada tiga syarat menuju Indonesia emas. Diantaranya, negara ini harus benar-benar aman dan damai,  Indonesia harus adil dan sejahtera, Indonesia harus maju dan mendunia. 

"Indonesia emas 2045 cita-cita bersama. Tentu banyak tantangan yang akan dihadapi. Apalagi saat ini di abad 21," ujarnya.

Pada kesempatan itu, dia mengajak seluruh pemuda untuk mengisi waktu dengan aktifitas positif. Khususnya di era digital dan teknologi informasi saat ini, dimana arus informasi berkembang sangat pesat. Baik informasi yang memang betul-betul akurat maupun yang hanya hoax. 

Dia menekankan agar semua pihak waspada dan menyaring berbagai informasi, jangan sampai apa yang diperoleh merupakan ujaran kebencian yang bisa membunuh karakter seseorang. 

"Black campain, ujaran kebencian, dengan mudah bisa membunuh karakter seseorang. Ini bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Sebagai generasi muda, jangan menjadi orang yang mudah menyebarkan hoax, " ungkapnya. 

Dia menambahkan, kalau jaman dulu, ada peribahasa yang berbunyi "Mulutmu adalah Harimaumu. Sekarang "Jempolmu adalah Harimaumu".

AHY rencananya akan berada di Makassar selama tiga hari, Kamis hingga Jumat, 26-28 Oktober. Dia rencananya juga akan ikut pada peringatan Hari Sumpah Pemuda di Pantai Losari. (NIA)

(AP)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA