1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Isra Mi’raj, Danny Ajak Santri Terus Mengaji

"Islam itu agama pengetahuan," katanya.

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 07 Mei 2016 13:20

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto berpesan pada santri Taman Pendidikan Alquran Pondok Asri agar terus mengaji dan mendoakan orang tua. Pesan itu disampaikan Danny saat menghadiri wisuda santri TPA Pondok Asri yang bertepatan dengan peringatan Isra Miraj, di Kelurahan Sudiang, Sabtu (7/05) pagi.

"Walaupun sudah diwisuda, mengajinya tetap diteruskan, jangan putus. Doakan orang tua, jadilah anak yang soleh dan solehah," kata Danny saat memberi sambutan. Di peringatan Isra Miraj bersama warga sekitar Pondok Asri, Danny menyampaikan bahwa peristiwa Isra Miraj mengandung banyak pelajaran serta tanda - tanda kebesaran Allah SWT.

"Secara pengetahuan Isra Miraj belum terbaca hingga saat ini, namun tanda tanda kebesaran Allah SWT sudah dapat terbaca," ungkap Danny. Menurutnya Perjalanan Rasulullah SAW pada peristiwa Isra Miraj menandakan kebesaran Allah SWT. Dalam perjalanannya, Rasulullah SAW menyaksikan ada tujuh lapis langit yang makin ke atas, tingkatannya makin tinggi.  Di Isra Miraj pula, Rasulullah SAW menerima perintah shalat yang awalnya berjumlah 50 waktu shalat akhirnya menjadi 5 waktu shalat.

"Agama Islam adalah Rahmatan Lil Alamin. Islam itu agama pengetahuan," lanjut Danny.

Dalam menjalankan roda pemerintahan, Danny mengaku banyak bercermin pada ajaran Islam. Sebagian besar program pemerintahannya disebut sebagai terjemahan dari ajaran Islam. "Islam mengajarkan kita kebersihan itu sebagian dari iman. Program pemerintah kota Makassar seperti MTR merupakan terjemahan ajaran Islam,” ujarnya. "Manusia yang mencintai kebersihan akan terhindar dari hal - hal yang kotor, baik lahir maupun batin."

Pada peringatan Isra Miraj tersebut, turut hadir legislator DPRD Sulawesi Selatan Haidar Majid, sejumlah camat, lurah, dan tokoh masyarakat kelurahan Sudiang. (NIA)

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA