1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Pantau lalu lintas Makassar lewat twitter Diskominfo

Informasi disampaikan melalui teks dan gambar terkini di jalan raya

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 16 Mei 2016 10:52

Merdeka.com, Makassar - Bagi anda warga kota atau pendatang yang berencana berkeliling Kota Makassar, ada baiknya perbarui informasi arus lalu lintas secara berkala. Mengetahui kondisi terkini di jalan raya bisa membantu memudahkan aktivitas. Terutama dalam menghindari kemungkinan macet, yang bisa menghambat perjalanan.

Cara mudah memperbarui informasi lalu lintas bisa dengan mengikuti sejumlah akun di media sosial twitter. Salah satunya melalui akun @DiskominfoMks milik Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar. Akun ini, setiap hari, secara rutin menghadirkan informasi terkini kondisi arus kendaraan di jalan-jalan raya dari berbagai penjuru kota.

Akun @DiskominfoMks mulai aktif sejak 2014 dan hingga Senin (16/5) pagi telah berkicau sebanyak 2.900 kali. Akun ini mengunggah informasi lalu lintas berdasarkan pantauan kamera pengintai (CCTV) yang dipasang di puluhan titik jalan. CCTV itu sendiri dikontrol melalui Operation Room Balai Kota Makassar.

“Good morning tweps, 09:22 dari pantauan #CCTVMKS di berbagai titik, cukup lancar, patuhi peraturan sopan dijalan #DISKOMINFOMKS,” demikian salah satu bunyi kicauannya.

Biasanya akun ini memperbarui info kondisi jalan raya pada pagi, siang, dan sore hari. Tidak hanya teks, juga ditampilkan tangkapan gambar CCTV sesuai masing-masing jalan yang dimaksud. Anda tinggal rajin-rajin membuka twitter untuk informasi terbaru.

 

 

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA