1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Danny bahas air dan sanitasi di Australia

Konferensi dihadiri berbagai komponen lintas negara

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 16 Mei 2016 10:05

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto hari ini (16/5) menghadiri Konferensi Water, Sanitation & Hygiene (WASH) Future 2016 di Brisbane, Australia. Pada acara yang berlangsung hinga 20 Mei, Danny bersama berbagai komponen lintas negara akan membahas isu-isu terkait masa depan manusia, khususnya ketersediaan air, sanitasi, dan kebersihan lingkungan.

Konferensi WASH Future digelar Pemerintah Australia, bekerja sama dengan International WaterCentre dan Australian Wash Reference Group. Sebelumnya kegiatan serupa digelar pada 2008, 2011, dan 2014. Dalam konferensi ini, seluruh komponen lintas negara, mulai dari pemerintah, praktisi dan profesional dari masyarakat sipil, sektor swasta, lembaga donor, mahasiswa dan lembaga akademis membangun dialog untuk menciptakan cara berpikir baru sebagai agenda global.

“Dari sekian negara dan juga lembaga dunia, Walikota Makassar berada di antara mereka untuk sekali lagi menularkan semangat Makassarta Tidak Rantasa’ di kancah Internasional,” demikian dituliskan laman resmi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar di Facebook, Senin pagi.

Selama lima hari, konferensi WASH Future akan membahas isu pemenuhan air bersih, sanitasi, dan kesehatan lingkungan bagi setiap orang. Serta upaya mencari solusi alternatif terbaik untuk meningkatkan perbaikan sektor kesehatan, lingkungan, dan ekonomi sebagai kebutuhan semua masyarakat secara berkesinambungan.

Konferensi dibagi dalam dua sesi, di mana sesi pertama dengan model konferensi paralel, yang membahas tema tertentu. Adapun sesi kedua berupa lokakarya pelatihan yang berkaitan dengan tema utama, “Persiapan air universal dan berkelanjutan, sanitasi, dan kebersihan”.

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA