1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Pemudik tertahan, Pelni operasikan kapal cadangan

Kapal didatangkan dari Baubau, Sulawesi Tenggara

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 04 Juli 2016 18:33

Merdeka.com, Makassar - PT Pelni mengoperasikan kapal cadangan tipe feri cepat Jetliner untuk mengatasi lonjakan penumpang di Pelabuhan Soekarno - Hatta Makassar. Kapal itu rencananya mengangkut penumpang dari Makassar menuju Bima dan Labuan Bajo, pada Senin (4/7) malam.

Sebelumnya, ratusan pemudik menuju Bima dan Labuan Bajo tertahan di Makassar karena tidak tertampung kapal. Dua kapal, KM Tilongkabila dan KM Sanus 50 ENTEBE Ekspress yang berangkat Minggu malam sudah mengalami kelebihan muatan.

Manajer Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan PT Pelni Akhmad Sujadi, melalui siaran persnya mengatakan, Pelni bersama otoritas Pelabuhan Soekarno Hatta Makasar bahu membahu  mengatasi masalah sisa penumpang. Jetliner didatangkan dari Baubau, Sulawesi Tenggara menuju Makassar.

“Dengan dioperasikannya Jetliner ini, Pelni cabang Makassar telah menambah 3 perjalanan kapal selama arus mudik 1437 Hijriah,” kata Akhmad.

KFC Jetliner memiliki kapasitas tempat duduk 550 orang. Sesuai batas toleransi KFC Jetliner boleh membawa penumpang sekitar 700 orang. "Jetliner menjadi solusi nyata jajaran Pelni dan otoritas Pelabuhan Soekarno Hatta Makasar untuk mengangkut penumpang tujuan Bima,” ujarnya.

(AP)
  1. Lebaran 2016
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA