1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Pesan Danny bagi 1.517 wisudawan Unismuh Makassar

Gelar sarjana jadi awal perjalanan mewujudkan cita-cita

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 24 Juli 2017 15:53

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto Wisuda Sarjana dan Pascasarjana ke - 62 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Senin, 24 Juli 2017.

Di hadapan 1.517 wisudawan dari 27 program studi, Wali Kota Danny mengingatkan keberhasilan wisudawan menyelesaikan pendidikan sarjana dan pascasarjana tidak terlepas dari doa dan usaha dari orang tua.

"Jangan kecewakan orang tua kita. Jadilah generasi yang mampu meneruskan harapan dan cita-cita orang tua. Setiap orang tua mendoakan dan mengupayakan yang terbaik bagi anak-anaknya," pesan Danny.

Wisudawan yang berhasil menyelesaikan pendidikan sarjana, dan pascasarjana telah mempersembahkan kebahagiaan dan memberikan kebanggaan bagi orang tuanya.

Keberhasilan meraih gelar sarjana, magister, dan doktor bukanlah akhir dari perjalan mewujudkan cita-cita, melainkan awal dari sebuah perjalanan yang baru.

"Dunia kampus berbeda dengan dunia di luar sana. Dunia kampus ibarat kawah candradimuka, tempat pergulatan intelektual bagi mahasiswa. Selepas dari dunia kampus, alumni dituntut mampu menjawab tantangan zaman. Mengaktualisasikan ilmu yang diperoleh selama menuntut ilmu," ujar Danny.

Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda Sarjana dan Pascasarjana ke - 62 Unismuh Makassar berlangsung di Balai Sidang Utama Unismuh Makassar.

Wisuda ke - 62 Unismuh Makassar, dipimpin Rektor Unismuh Makassar Dr H Abd Rahman Rahim SE MM dan dihadiri sivitas akademika serta orangtua wisudawan. (NIA)

(AP)
  1. Pendidikan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA