1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

PKK Makassar tebar ratusan ribu bibit ikan

Bakal dimanfaatkan warga secara gratis

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 05 Mei 2017 17:15

Merdeka.com, Makassar - Tim Penggerak PKK Kota Makassar dipimpin Indira Jusuf Ismail melepas ribuan bibit ikan nila di waduk tunggu Antang Kecamatan Manggala, Jumat (5/5) pagi.

Pelepasan bibit ikan nila di waduk antang tersebut merupakan program yang di canangkan oleh walikota Makassar melalui Dinas perikanan dan pertanian kota Makassar.

Sekitar 126.000 ekor bibit ikan nila di lepas dengan tujuan untuk di manfaatkan warga yang ada di kecamatan Manggala. Khususnya bagi para nelayan yang menggantungkan hidupnya di waduk antang sebagai penangkap ikan.

"kita harapakan ini secepatnya di sosialisasikan kepada masyarakat, bahwa disini kita telah tebar benih, yang insya Allah kita berdoa bibit yang kita lepas ini bisa hidup dengan normal dan berkembang biak dan selanjutnya bisa di panen oleh warga yang ada di Kecamatan Manggala," kata Indira.

Kedepannya, Pemkot Makassar tidak hanya akan menebar bibit ikan. Waduk Antang juga diharakan bisa menjadi destinasi wisata dengna memberdayakan masyarakat lokal.

"Nantinya juga akan menghadirkan wisata kuliner dan yang mengisinya itu warga yang ada di Kecamatan Manggala, kemudian penghijauan juga di sepanjang waduk harus juga tercipta," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan pelepasan bibit ikan tersebut, Sekretaris Camat Manggala, Andi Fadly, Para Lurah se-kecamatan Manggala, Para Ketua LPM, tokoh masyarakat, dan para Kader PKK. (NIA)

(AP)
  1. Kesejahteraan Rakyat
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA