1. MAKASSAR
  2. PSM

Robert bangga PSM menang di kandang Perseru Serui

Pemain menyebut hasil itu sebagai buah kekompakan tim menjalankan instruksi pelatih

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Jum'at, 05 Mei 2017 17:33

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar berhasil memenuhi targetnya untuk mencuri kemenangan di kandang Perseru Serui dalam lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 di stadion Marora, Papua, Kamis (4/5) lalu.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts memuji kerja para pemainnya yang bisa meraih kemenangan di kandang lawannya tersebut. Padahal Stadion Marora terkenal angker dan sulit untuk ditaklukan.

Sebelumnya Perseru memang memegang rekor pertandingan kandang. Setidaknya sejak kompetisi Torabika Soccer Championship 2016, mereka tidak pernah kalah di sana.

"Saya tahu Perseru sangat kuat di kandang dan rekor kandang mereka sangat bagus. Sebagai contoh di TSC kemarin mereka tidak pernah kalah satu kali pun di sini. Dan kita datang kesini dengan persiapan yang sangat utuh untuk mendapat poin hari ini. Saya sangat bangga dengan performa pemain saya pada hari ini," jelas Alberts.

Satu hal yang selalu ada dalam pikiran Robert Alberts adalah kondisi penyerangnya, Reinaldo Da Costa. Pemain ini terpaksa harus mendapatkan perawatan serius dari dokter tim setelah terlibat adu fisik dengan pemain lawan.

"Pikiran pertama yang terlintas di kepala saya adalah tentang pemain saya Reinaldo. Jika dilihat (kejadiannya) itu bisa jadi cedera serius dan itu bisa berakhir dengan kematian. Bahkan pelatih dari kesebelasan lawan datang untuk meminta maaf, karena pemain saya disiku dan sampai dia tergeletak. Dan sangat disayangkan sekali kenapa official dari pertandingan ini tidak melihat dengan jelas kejadian tersebut. Dan saya harap kamera dari kita bisa merekam itu dan saya akan kirim ini ke PSSI karena saya kira keselamatan pemain itu lebih penting," katanya dengan serius.

Sementara itu pemain PSM, Ardan Aras berharap Reinaldo dapat segera pulih dan kembali bergabung dengan tim. Dengan mewakili rekan-rekannya, ia mendedikasikan kemenangan ini untuk kesembuhan Reinaldo.

"Kuncinya di sini kita bisa memenangkan pertandingan. Kami sebagai satu tim sangat sangat baik dalam menjalankan instruksi dari pelatih. Seperti yang kita lihat di lapangan, semuanya kerja fokus, kami menjalankan instruksi pelatih dengan baik. Dan satu lagi, kemenangan ini kami persembahkan sebagai tim untuk Reinaldo. Doakan semoga dia baik-baik saja dan kembali ke tim PSM makassar," tutup Ardan.

(AP)
  1. Liga 1 Indonesia
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA