1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Sekarang, bisa cek tagihan listrik lewat aplikasi android

Aplikasi PLN Mobile diunduh melalui Play Store dengan ukuran 58 Megabyte

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 31 Oktober 2016 11:29

Merdeka.com, Makassar - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (Sulselrabar), Senin (31/10) memperkenalkan aplikasi berbasis Android bernama PLN Mobile. Aplikasi ini memungkinkan masyarakat untuk mendapatkan berbagai kemudahan akses pelayanan listrik melalui telepon genggam dan tablet.

Perkenalan teknologi terbaru PLN digelar bersamaan dengan peringatan Hari Listrik Nasional di kantor PT PLN Wilayah Sulselrabar, jalan Hertasning Makassar, Sulsel. Aplikasi yang sama sebelumnya diluncurkan secara nasional pada Agustus lalu.

General Manager PT PLN Wilayah Sulselrabar Wasito Adi menjelaskan, PLN Mobile dihadirkan sebagai bentuk integrasi berbagai layanan kepada pelanggan. Melalui aplikasi ini, pelanggan dapat mengetahui berbagai info, antara lain tagihan rekening listrik, transaksi token, riwayat pemakaian daya, dan lokasi pembayaran terdekat.

Aplikasi juga menghimpun info status dan progres permohonan maupun pengaduan. Terdapat pula informasi terkait status-status pekerjaan PT PLN (Persero). “PLN Mobile menjanjikan pelanggan mendapatkan kemudahan mendapatkan informasi yang cepat, tepat, dan akurat,” kata Wasito.

Sebelumnya, PLN melayani pelanggan melalui sejumlah saluran, seperti nomor telepon pusat 123, situs resmi PLN, dan media sosial seperti Facebook dan Twitter. Diharapkan, kehadirannya bisa mendekatkan perusahaan negara dengan masyarakat. “Diharapkan komunikasi bisa lebih intens dan tepat sasaran,” ujar Wasito.

Aplikasi PLN Mobile bisa didapatkan secara gratis dengan mengunduh pada layanan Play Store di perangkat berbasis Android. Ukurannya sebesar 59 Megabyte. Saat pertama kali mengakses, Anda akan diminta mendaftar menggunakan email, nomor telepon, atau nomor pelanggan PLN.

 

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA