1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Tekan polusi udara, Pemkot Makassar uji emisi kendaraan kendaraan

Uji emisi diadakan di badan jalan agar pengendara bisa menyempatkan singgah

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 18 April 2017 13:32

Merdeka.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar menggelar uji emisi kendaraan bermotor, Selasa (18/4). Kegiatan itu digelar di tiga lokasi berbeda di dalam kota.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto menyempatkan diri memantau uji emisi di depan pintu II Kawasan Industri Makassar (KIMA), jalan Perintis Kemerdekaan.

Pada kesempatan itu, Danny mengungkapkan bahwa uji emisi digelar untuk mengetahui presentase kendaraan bermotor yang beroperasi di Makassar. Kegiatan yang rutin digelar, juga penting untuk menekan pencemaran udara akibat operasional kendaraan yang tidak layak.

"Kami harap uji emisi ini dimaksimalkan untuk menjaga kebersihan udara," kata Danny. "Sebab kita tidak hanya fokus pada pembersihan sampah di lingkungan, melainkan juga kebersihan udara," dia melanjutkan.

Pemerintah Kota Makassar, Danny melanjutkan, bertekad mendapatkan status layak ekologi. Diharapkan, uji emisi menjadi acuan meningkatkan kualitas udara perkotaan serta perumusan arah kebijakan.

Kepala Bidang Pengawasan Dinas Lingkungan Hidup Makassar Johana mengatakan, pihaknya sengaja mengadakan uji emisi ini untuk menekan penyebaran polusi udara yang dikeluarkan kendaraan yang tidak normal. Apalagi Makassar saat ini mulai dipadati kendaraan bermotor.

Uji emisi ini sengaja diadakan di badan jalan agar pengendara yang melintas bisa menyempatkan untuk singgah mengecek kualitas pembuangan kendaraannya. (NIA)

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA