1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Terima CSR, PDAM tekad tingkatkan pelayanan

11 mobil tangki disiapkan beroperasi pada musim kemarau

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 28 Mei 2016 12:19

Merdeka.com, Makassar - Bank Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar), Jumat (27/5) menyerahkan bantuan satu unit mobil tangki air kepada Perusahaan Daerah Air Minum Kota Makassar. Bantuan tanggung jawab sosial perusahaan itu diserahkan Direktur Utama Bank Sulselbar AM Rahmat kepada Wali Kota Makassar M Ramdhan Pomanto dan Direktur Utama PDAM Haris Yasin Limpo di halaman kantor Balai Kota.

Mobil yang diserahkan Bank Sulselbar bertipe HINO keluaran 2016 dengan kapasitas penampungan 4 kubik. Kendaraan itu melengkapi koleksi PDAM, yang sebelumnya berjumlah 10 unit dengan kapasitas bervariasi, dari 3 hingga 6 kubik.

Humas PDAM Makassar, M Idris Tahir mengungkapkan, bantuan mobil tersebut dapat membantu peningkatan pelayanan air bersih kepada masyarakat. Mobil tangki amat penting perannya dalam menyalurkan air pada musim kemarau, saat debit air mulai menurun. “Khususnya distribusi di daerah pinggiran kota yang biasanya cepat terdampak kekeringan,” kata Tahir.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menganggap pemberian bantuan kendaraan operasional merupakan wujud sinergitas Bank Sulselbar dengan pemerintah, dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Khususnya kebutuhan air bersih bagi warga kota di 14 kecamatan. Bantuan bisa memudahkan PDAM melayani warga yang biasanya kesulitan air bersih di musim kemarau.

Danny juga memuji kinerja PDAM Makassar yang belakangan disebut meraup untung dua kali lipat dibanding sebelumnya. PDAM dianggap berada di jalur yang tepat dalam mengelola sumber daya yang dimiliki. “Adanya CSR ini bisa memudahkan dalam melayani masyarakat.”

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA