1. MAKASSAR
  2. PSM

Lawan PS TNI, bek Timor Leste sudah bisa bela PSM

"Semua tergantung pelatih," kata direktur klub

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 28 Mei 2016 14:19

Merdeka.com, Makassar - Bek anyar PSM Makassar, Paulo Martins dipastikan bisa memperkuat tim, saat bertandang ke markas PS TNI di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (29/5). Sebelumnya, pemain berkebangsaan Timor Leste itu belum bisa  turun di kompetisi Torabika Soccer Championship karena operator menganggap berkas syarat administrasinya tidak lengkap.

Direktur Klub PSM, Sumirlan menyatakan semua persyaratan yang dibutuhkan sudah dilengkapi pada pekan ini. Paulo Martins pun sudah bisa merumput, dan termasuk dalam daftar 18 pemain yang dibawa dari Makassar. Namun, dimainkan atau tidak, Sumirlan tidak bisa memastikan.

“Semua tergantung pelatih. Tapi dia sudah bisa main sejak menit awal,” kata Sumirlan, Sabtu (28/5).

PSM merekrut Paulo Martins sejak dua pekan lalu. Tapi pemain berusia 24 tahun itu hanya bisa jadi penonton saat timnya bersua Perseru Serui dan Barito Putera. Padahal, dia diharapkan bisa menjadi solusi baru pertahanan tim, yang pada 4 pertandingan awal TSC sudah kebobolan 4 gol.

Selama ini PSM Makassar mengandalkan barisan pertahanannya kepada duo bek Jajang Maulana dan Boman Aime. Gelandang bertahan Ardan Aras kerap dipaksakan menjadi pelapis, jika salah satu di antara mereka berhalangan tampil.

Pejabat sementara pelatih PSM, Budiardjo Thalib menyatakan senang dengan kehadiran Paulo Martins di skuadnya. Menurut Budi, Paulo membuat tim pelatih punya banyak pilihan di lini belakang. Meski begitu, Budi belum bisa menjamin apakah pemain itu langsung dimainkan atau tidak.

“Kita lihat perkembangannya,” katanya. Budi sendiri menganggap performa Paulo cukup baik, meski baru sebentar bergabung dalam latihan tim. “Dia cukup bisa beradaptasi.”

Melawan PS TNI, PSM menargetkan timnya bisa membawa pulang poin penuh. Budi percaya Syamsul Chaeruddin dan kawan-kawan bisa mematikan strategi lawannya, meski diyakini tidak akan mudah. “Anak-anak sudah siap 100 persen,” ujarnya.


Daftar pemain yang dibawa PSM Makassar melawan PS TNI:
Dimas Galih Pratama, David Ariyanto, Ahmad Sumardi, Erik Setiawan, Boman Aime, Paulo Martins, Ardan Aras, Daniel Tata, Syamsul Chaeruddin, Risky Pellu, Rasyid Bakri, Ridwan, Basri Lohy, Alex Da Silva, Maldini Pali, M Rahmat, Muchlis Hadi, Ferdinand Sinaga, Lamine Diarrassouba.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA