1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Tim sofbol Sulsel dijagokan raih emas di PON Jabar

Bermodalkan hasil baik saat uji coba ke luar negeri

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 22 Agustus 2016 15:54

Merdeka.com, Makassar - Tim Sulawesi Selatan di cabang olahraga sofbol dijagokan meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional XIX di Jawa Barat, September mendatang. Itu diungkapkan Ketua Pengurus Provinsi Perserikatan Bisbol dan Sofbol Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulsel Danny Pomanto jelang keberangkatan tim ke PON.

"Kita punya sejarah dan pengalaman pada olahraga sofbol ini. Pada pertandingan-pertandingan terbaru semuanya memuaskan dan meraih medali," kata Danny, Minggu (21/8).

Danny optimistis tim Sulsel yang didominasi atlet dari kota Makassar dapat berprestasi maksimal di PON. Sebab sebelumnya tim telah menjalani serangkaian uji coba dan pemusatan latihan di Singapura. Di sana, tim Sulsel mencatatkan hasil baik dengan menang atas Timnas Singapura.

“Hasil itu membuktikan kualitas tim kita,” ujarnya.

Danny meminta segenap warga Sulsel khususnya Makassar senantiasa memberi dukungan dan doa. Harapannya, cabang olah raga yang pernah digelutinya selama 30 tahun itu bisa mengharumkan nama Makassar dan Sulsel di kancah nasional.

Pelatih Sofbol Sulsel Ardiansyah mengungkapkan bahwa perkembangan kualitas atlet belakangan ini meningkat cukup baik. Pihaknya masih fokus memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mempersiapkan tim yang lebih solid.

Soal peluang di PON 2016, Ardiansyah mengaku optimis. Meski, itu dianggap bukan hal mudah. “Sepanjang atlet kita terus fokus dan bisa membuktikan bahwa mereka memang layak memperkuat tim di PON,” katanya. (NIA)

(AP)
  1. Olahraga
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA