1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Usai Lebaran, Pemkot ‘berlari cepat’ garap infrastruktur

Pedestrian jadi proyek strategis utama

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 12 Juli 2016 15:20

Merdeka.com, Makassar - Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal meminta kepada semua pimpinan instansi di Pemerintah Kota agar mempercepat pelaksanaan program kerja di tahun 2016. Setelah libur lebaran, setiap instansi diminta ‘berlari cepat’ memenuhi semua target perencanaan terutama di bidang infrastruktur.

“Semua yang berorientasi pelayanan harus dipercepat. Ada hal-hal yang punya pertimbangan khusus yang semestinya memang perlu didahulukan,” kata Daeng Ical, Selasa (12/7).

Tahun ini Pemkot Makassar berfokus pada peningkatan pelayanan di bidang infrastruktur. Sebagian program kerja di instansi juga banyak meliputi bidang tersebut. Proses pelaksanaan semestinya dipercepat, mulai dari tingkat lelang tender di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Ical menyebut sejumlah proyek strategis yang perlu diutamakan. Di antaranya pembangunan dan pembenahan pedestrian, rehabilitasi gedung, dan pemeliharaan jalan. Pedestrian dianggap yang paling strategis dalam pengembangan kota.

Menurut Ical, sebagian besar pedestrian di kota Makassar tidak layak serta belum memenuhi hak pejalan kaki. Jalur yang seharusnya digunakan orang berjalan kaki, rata-rata digunakan berjualan oleh pedagang kaki lima, atau pun parkir liar.

“Kita sudah minta kepada Dinas PU dan SKPD teknis lainnya untuk mendahulukan hal-hal seperti ini,” ujarnya.

(AP)
  1. Balai Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA