1. MAKASSAR
  2. KABAR MAKASSAR

Via Whatsapp, wali kota Danny perintahkan semua instansi siaga banjir

Semua kecamatan dan kelurahan diminta membangun posko

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 24 Oktober 2016 17:52

Merdeka.com, Makassar - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menegaskan keseriusan Pemerintah Kota dalam mengantisipasi musibah banjir, memasuki musim hujan tahun ini. Dia menyebut berbagai jajaran pemerintahan telah berkoordinasi untuk mengambil langkah taktis, menyambut kemungkinan terburuk pada masa hujan deras dan panjang.

Danny -sapaan Ramdhan- berkali-kali memerintahkan kepada jajarannya untuk bersiaga selama 24 jam. Sebab menurutnya bencana banjir bisa datang kapan saja di musim hujan. Adapun musim hujan di Makassar diprediksi mulai akhir Oktober.

Sepanjang Senin (24/10) hari ini, hujan dengan intensitas ringan dan sedang turun di sebagian besar wilayah Makassar. Danny pun kembali mengeluarkan peringatan dan perintah kepada seluruh jajaran Pemkot Makassar. Perintah disampaikan melalui berbagai media sosial, seperti Whatsapp dan Facebook.

“Menjadi perhatian! Kepada semua aparat Pemkot tanpa terkecuali, segera mempersiapkan kemungkinan terjadinya banjir dalam kota Makassar,” kata Danny melalui pesan Whatsapp Senin petang.

Lewat pesannya, Danny secara khusus juga menyebut sejumlah instansi agar meningkatkan kesiagaan, yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Pekerjaan Umum, Camat dan Lurah, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan DINPMK.

“Dan bagi seluruh kecamatan segera membuka posko siaga banjir. Segera dilaksanakan!,” Danny melanjutkan.

Akhir-akhir ini hujan deras turun di Makassar. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memperkirakan hujan disertai angin kencang dan petir akan sering turun pada beberapa hari ke depan. Di laut, gelombang diperkirakan setinggi 2 meter lebih.

Sebelumnya sejumlah instansi di Makassar telah menyatakan kesiapannya menyambut musim hujan. Antara lain dengan membuka posko layanan dan pengaduan selama 24 jam.

(AP)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA