1. MAKASSAR
  2. LAPAK

Bali United paksa PSM turun ke peringkat lima

Juku Eja bermain dengan sepuluh pemain pada babak kedua

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Minggu, 23 Juli 2017 21:31

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar kembali melanjutkan rekor buruk pada laga tandang di kompetisi Liga 1 Indonesia. Bermain melawan tuan rumah Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu malam (23/7), tim Juku Eja kalah telak 3-0.

Gol Bali United masing-masing dicetak oleh eksekusi penalti Marcos Flores di menit ke-56, serta tambahan dari Sylvano Comvalius pada menit ke-73 Miftaful Hamdi pada menit ke-88.

Pada pertandingan itu, wasit mengeluarkan satu kartu merah untuk pemain PSM Makassar, Marc Klok karena mendapat akumulasi kartu kuning pada menit ke-50 dan menit ke-65. Dua kartu kuning untuk PSM Makassar yang diberikan kepada Ardan Aras pada menit ke-14 dan Zulkifli Syukur pada menit ke-55.

Selanjutnya, tiga kartu kuning diberikan kepada pemain Bali United masing-masing kepada Agus Nova pada menit ke-14, Nick Van pada menit ke-43, Marcos Flores pada menit ke-64.

Gagal meraih poin membuat PSM kehilangan tempat di papan atas klasemen. Setelah terlempar dari posisi puncak, kini anak asuh Robert Rene Alberts kembali turun ke peringkat lima. Hingga pekan ke-16, PSM mengumpulkan 28 poin.

Sebaliknya bagi Bali United, tambahan tiga angka membuat posisi mereka terangkat. Tim Pulau Dewata menyalip PSM di peringkat empat, dengan total 29 poin.

Kekalahan PSM kali ini merupakan yang ke empat di kandang lawan. Sebelumnya, mereka juga tiga kali seri dan baru sekali menang. Adapun di kandang, PSM tujuh kali menang dan sekali seri.

(AP)
  1. Liga 1 Indonesia
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA