1. MAKASSAR
  2. PARIWISATA

Eloknya taman bunga di Pantai Losari bikin pengunjung rela antre

Ada setidaknya 400 tanaman dari berbagai jenis bunga hias

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 10 September 2016 18:45

Merdeka.com, Makassar - Makassar International Eight Festival and Forum atau Festival F8 yang digelar di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan, menghimpun pertunjukan delapan tema besar potensi wisata lokal. Salah satu yang menjadi daya tarik pengunjung selama pagelaran, 8-10 Agustus adalah festival taman bunga, yang dipusatkan di sisi panggung utama.

Salah satu pelataran pantai Losari disulap jadi taman dengan berbagai jenis tanaman bunga hias. Taman terbuka didesain berbentuk lingkaran, dengan jalan setapak mengitari sekeliling tanaman. Pengunjung yang ingin melihat lebih dekat bisa masuk melalui dua pintu yang disediakan di sisi utara dan selatan.

Ada beragam warna dan jenis bunga hias yang bisa dijumpai pada taman tersebut. Mulai dari aneka mawar hingga krisan. Sebagai pemanis, didirikan dinding taman vertikal sebagai pemisah dua kutub. Pada salah satu sisi, terdapat patung kuda dari potongan-potongan kayu.

Koordinator Media Festival F8, Mohammad Roem menyebutkan, ada setidaknya 400 tangkai bunga yang disiapkan panitia. Bunga didatangkan dari pusat penangkaran milik Dinas Kelautan Perikanan Pertanian dan Pertanian Kota Makassar. “Bunga disediakan bagi pengunjung selama festival berlangsung,” katanya.

Dari pantauan merdeka.com, taman bunga di kawasan festival F8 selalu ramai dikunjungi, terutama pada petang dan malam hari. Orang-orang, tua-muda, hilir mudik untuk sekadar melihat-lihat atau menjadikannya objek foto.

Pada waktu tertentu, pengunjung bahkan harus rela antre untuk memasuki kawasan taman. Petugas setempat tidak membolehkan banyak orang sekaligus berada di taman, untuk mencegah bunga terinjak. Setiap orang hanya punya waktu lima menit, sebelum bergantian dengan pengunjung lainnya.

Festival F8 digelar sebagai ajang promosi besar-besaran potensi wisata kota Makassar di kancah nasional dan internasional. Festival tersebut ditutup Sabtu (10/9) malam ini.

(AP)
  1. Festival F8
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA