1. MAKASSAR
  2. PARIWISATA

Ini panduan menggunakan aplikasi wisata kota Makassar

Bisa diakses di App Store dan Playstore

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 21 Juni 2016 12:25

Merdeka.com, Makassar - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Makassar di awal tahun 2016 ini meluncurkan aplikasi berbasis smartphone bernama 'Tourism Makassar'. Bagi anda yang berencana berkunjung atau berkeliling kota Makassar, ada baiknya terlebih dahulu mengunduh aplikasi ini untuk mempermudah akses informasi serta berbagai keperluan lain.

'Tourism Makassar' merupakan aplikasi yang menghimpun semua data pariwisata di dalam kota Makassar secara digital. Mulai dari destinasi berbagai pilihan jenis wisata, beragam transportasi, alternatif akomodasi. Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mohammad Roem mengatakan, aplikasi digital ini dihadirkan sebagai bentuk pengembangan Makassar menuju Smart City sesuai dengan program Pemerintah Kota.

Sejauh ini aplikasi 'Tourism Makassar" hadir dalam dua basis sistem operasi smartphone. Pengguna android bisa mengaksesnya lewat Playstore dengan ukuran 11 Megabyte. Adapun pengguna iOS dapat mengunduhnya melalui App Store, dengan merelakan kuota internet sekitar 31 MB. Pengguna akan dilayani dengan dua pilihan bahasa, Indonesia dan Inggris.

Sebelum mengunduh aplikasi, ada baiknya nonton dulu video panduan menggunakannya. Video ini diunggah Pemkot Makassar melalui akun resmi di Youtube.

(AP)
  1. Info Wisata
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA