1. MAKASSAR
  2. PSM

Lawan Pusamania, PSM dituntut bangkit

Tim tamu datang dengan modal kepercayaan diri yang meninggi

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Selasa, 21 Juni 2016 13:30

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar tidak punya banyak waktu untuk berleha-leha. Kamis (23/6), tim Juku Eja kembali harus melakoni laga lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship dengan menjamu klub Pusamania Borneo FC, di stadion Andi Mattalatta Makassar.

Pertandingan kandang kali ini bisa menjadi momen menuntaskan sakit hati setelah kalah beruntun dua kali. Sebelumnya PSM ditundukkan Arema Cronus di Makassar serta Sriwijaya FC di Palembang, Sumatera Selatan. Kedua pertandingan berakhir dengan skor tipis 1-0.

Tambahan poin setidaknya bisa mengangkat posisi PSM di klasemen sementara TSC. Saat ini tim asuhan Robert Rene Alberts masih tertahan di urutan 15 dengan tujuh poin, atau tertinggal 9 poin dari Arema yang bertengger kokoh di puncak hingga pekan ke tujuh.

CEO PSM Munafri Arifuddin sudah mewanti-wanti jajaran pelatih dan pemain untuk berupaya maksimal pada pertandingan mendatang. Kemenangan melawan Pusamania jadi harga mutlak. "Kita harus bisa mengamankan tiga poin di kandang," kata Munafri, Selasa (21/6).

Pertandingan Kamis nanti merupakan ujian ketiga bagi pelatih Robert Rene Alberts. Meski dua pertandingan sebelumnya berujung kekalahan, manajemen tidak membebankan kesalahan kepada pelatih asal Belanda itu. Munafri memberikan waktu kepada Robert untuk meningkatkan kualitas tim dengan caranya sendiri.

"Walau pun hasil pertandingan mengecewakan, sejauh ini Robert sudah memberikan perubahan. Proses seperti ini harus dilewati. Pelatih juga pasti sudah mengevaluasi apa yang kurang," kata Munafri.

Di sisi lain, Pusamania Borneo FC tengah dalam kondisi on fire. Pekan lalu tim asuhan Dragan Djukanovic menggasak tamunya Persegres Gresik United dengan skor telak 5-0. Hasil itu membawa mereka untuk sementara bertengger di posisi 10 klasemen.

Pemain senior Pusamania, Ponaryo Astaman menyebut kemenangan besar menjadi modal berharga untuk menjalani pertandingan tandang melawan PSM. Lima gol dianggap berpengaruh positif pada mental pemain. "Kemenangan ini membuat kami lebih percaya diri. Tapi kami sadar tidak ada laga mudah di kandang lawan," katanya melalui situs resmi klub.

(AP)
  1. Kabar PSM
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA