1. MAKASSAR
  2. PSM

PSM krisis pemain jelang duel lawan MU

Sejauh ini hanya 13 pemain yang dianggap siap tampil

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 09 November 2016 17:19

Merdeka.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengeluhkan kondisi timnya jelang lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship melawan Madura United di Stadion Mattoangin Makassar, Sabtu (12/11) mendatang. Menurut pria Belanda itu, Juku Eja tengah dalam krisis akibat sejumlah pemain kemungkinan tidak dapat diturunkan karena berbagai alasan.

Diketahui, dua pemain kunci, Rizky Pellu dan Ferdinand Sinaga masih berada di pemusatan tim nasional Indonesia sebagai persiapan Piala AFF 2016. Mereka kemungkinan tidak bisa berseragam PSM hingga akhir November.

Tiga pilar lainnya dipastikan tidak bisa merumput melawan MU karena terkena larangan bermain. Gelandang Rasyid Bakri mendapatkan akumulasi kartu kuning, sedangkan duo bek Ahmad Hisyam dan Zulvin Zamrun disanksi komisi disiplin karena berkelahi di lapangan.

Selain mereka, ada juga tiga pemain yang dilanda cedera ringan dan diragukan kondisinya. Mereka adalah Ronald Hikspoors, M Rahmat, dan Titus Bonai. Mereka ditarik karena mengeluh kesakitan saat melawan Persiba Balikpapan, pekan lalu.

"Saya belum bisa pastikan siapa saja yang bisa main. Sejauh ini hanya 13 pemain saja yang siap," kata Robert, Rabu (9/11).

Bagi Robert, kehilangan pemain di berbagai posisi merupakan kerugian. Namun yang bakal paling terasa adalah absennya Rasyid. Gelandang enerjik itu merupakan andalan di lini tengah PSM bersama sang kapten, Rizky Pellu.

"Sekarang kita hanya bisa memotivasi pemain yang ada agar bisa tampil maksimal," ujar Robert.

PSM membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara TSC. Hingga pekan ke-27, mereka berada di peringkat 9 dengan 39 poin.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA