1. MAKASSAR
  2. PSM

Rahmat jadi tumpuan PSM gedor pertahanan TNI

Juku Eja tidak punya banyak pilihan, setelah ditinggal dua pemain pada posisi penyerang

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 08 Oktober 2016 16:40

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar harus bermain tanpa dua penyerang andalannya pada pertandingan Torabika Soccer Championship 2016 melawan PS TNI, di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Senin (10/10).

Bomber Brasil Luiz Ricardo menderita cedera yang mengharuskannya istirahat hingga akhir musim. Sedangkan Ferdinand Sinaga tengah bergabung dalam pemusatan latihan tim nasional Indonesia untuk persiapan Piala AFF.

Kini, lini depan Juku Eja bertumpu kepada penyerang sayap M Rahmat. Melawan PS TNI, pemain berusia 28 tahun itu kemungkinan dimainkan di posisi penyerang tunggal sejak menit awal. Dia kemungkinan akan didukung playmaker Belanda, Willem Jan Pluim, untuk membongkar pertahanan lawan.

Pada sesi latihan jelang pertandingan, Rahmat diplot ditempatkan sebagai target man. Pelatih PSM Robert Rene Alberts pun menyebutnya sebagai pemain yang paling diandalkan untuk mencetak gol di pertandingan. Meski, komposisi pemain yang diturunkan nanti belum bisa dipastikan.

“Saya belum putuskan siapa yang akan bermain. Tapi saya pastikan bahwa kami harus melakukan rotasi, apa lagi setelah ditinggal Luiz dan Ferdinand,” kata Robert, Sabtu (8/10).

PSM memang tidak punya banyak pilihan untuk mengisi posisi ujung tombak. Ferdinand paling berpeluang, mengingat, di skuat yang tersisa dia paling produktif dengan koleksi empat gol di TSC. Penyerang belia Muchlis Hadi Ning jadi alternatif bersama Titus Bonai.

Dikonfirmasi terpisah, M Rahmat berjanji bakal bekerja keras jika dipercaya tampil melawan PS TNI.  Jadi tumpuan, baginya, bukan sebuah tekanan. “Saya selalu siap, termasuk saat dipercaya jadi striker,” ujarnya.

Pemain kelahiran Takalar, Sulawesi Selatan itu tidak ingin sesumbar untuk mencetak gol. Baginya yang paling penting membantu tim meraih kemenangan. “Saya percaya, dengan kerja sama tim kami bisa menang,” kata dia.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA