1. MAKASSAR
  2. PSM

Rekor 'invicible' PSM pupus di kandang Arema

Skuat asuhan Robert Rene Alberts turun di peringkat sepuluh

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 15 Oktober 2016 09:05

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar gagal memenuhi target tiga poin dari kandang Arema Cronus. Pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 yang digelar di stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Jumat (14/10) malam, Juku Eja takluk 2-0 dari tuan rumah.

Arema memastikan kemenangan lewat dua gol di babak pertama. Masing-masing melalui penyerang gaek Cristian Gonzalez di menit ke-20 serta Esteban Gabriel Vizcarra di menit ke-37.


Dengan hasil tersebut, PSM tidak hanya gagal menambah tabungan poin. Rizky Pellu dan kawan-kawan juga harus rela rekor ‘invicible’ mereka terpatahkan. Sebelum pertandingan ini, anak asuh Robert Rene Alberts tak terkalahkan pada sepuluh pertandingan beruntun di TSC. Catatan berupa enam kemenangan dan empat kali imbang.

Rekor tak terkalahkan PSM di TSC sejauh ini hanya mampu disaingi Madura United. Tim asal Jawa Timur tersebut juga pernah tidak terkalahkan pada sepuluh pertandingan, yakni pada di pekan ke-4 hingga pekan ke ke-13. Pada rentang tersebut, MU mencatat sembilan kali menang dan satu hasil imbang.

Kekalahan mempengaruhi posisi PSM di klasemen, yang turun di peringkat sepuluh dengan 32 poin. Sedangkan tiga poin cukup bagi tuan rumah Arema Cronus mengkudeta Sriwijaya di peringkat dua, dengan 43 poin. Hingga pekan ke-23, klasemen masih dipimpin Madura United, yang unggul empat angka dari pesaing terdekat.

PSM kini bersiap menjalani jadwal berat lainnya di bulan Oktober. Para pemain hanya punya waktu persiapan dua hari, sebelum menjamu Sriwijaya FC di Makassar, Senin (17/10) mendatang. Pertandingan selanjutnya digelar di Samarinda, dengan menantang Pusamania Borneo FC, pada 21 Oktober.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA