1. MAKASSAR
  2. PSM

Seleksi Timnas, Muchlis Hadi absen di sisa putaran pertama TSC

Eks penyerang Timnas U-19 ingin lebih dulu fokus membela klub

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Rabu, 03 Agustus 2016 18:10

Merdeka.com, Makassar - Penyerang belia PSM Makassar Muchlis Hadi Ning Syaifulloh akan mengikuti seleksi Tim Nasional Indonesia untuk Piala AFF 2016, mulai 16 Agustus. Pemain berusia 19 tahun itu pun besar kemungkinan akan absen membela klubnya di dua sisa laga putaran pertama Torabika Soccer Championship.

Muchlis hanya bisa memperkuat PSM pada dua laga terdekat, yakni saat menjamu Gresik United pada 8 Agustus serta Bali United, 14 Agustus. Dua sisa laga tanpa Muchlis yakni kontra Persija Jakarta (21/8) dan Persipura Jayapura (28/8).

Sejauh ini, Muchlis enggan berkomentar banyak soal pemanggilannya ke Timnas. Eks pemain Timnas U-19 itu ingin lebih dulu memastikan klubnya meraih poin maksimal di dua laga ke depan. “Saya fokus dulu bersama PSM,” kata Muchlis.

Muchlis merupakan satu dari 47 pemain yang dipanggil pelatih Tim Nasional Indonesia Alfred Riedl untuk mengikuti seleksi. Pada posisi penyerang, dia akan bersaing dengan sejumlah penyerang tenar, antara lain Boaz Salossa asal Persipura, Irfan Bachdim (Consadole Sapporo),  Lerby Eliandry (Pusamania Borneo FC), Dendy Sulistyawan (Persela Lamongan) dan Samsul Arif (Persib Bandung).

Direktur Klub PSM Sumirlan berharap kepergian Muchlis ke Timnas bisa ditutupi tim pelatih dengan memanfaatkan komposisi pemain yang tersisa. Lubang yang ditinggalkan di sektor penyerang harus ditempati oleh pemain yang pantas dan kebugaran yang memadai.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA