1. MAKASSAR
  2. PSM

Ulang tahun, PSM dapat kado tiga poin di kandang Persiba

Gol dicetak duo striker, Titus Bonai dan M Rahmat

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Sabtu, 05 November 2016 20:01

Merdeka.com, Makassar - PSM Makassar merayakan ulang tahun ke-101 dengan memetik tiga poin dari lawatannya ke kandang Persiba Balikpapan, Sabtu (5/11). Pada laga lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship 2016, Juku Eja unggul dua gol tanpa balas.

Kedua tim mengawali laga dengan saling menyerang. Bermain di hadapan pendukung sendiri menjadi motivasi tersendiri bagi Persiba yang lebih unggul dalam penguasaan bola. Adapun tim tamu lebih banyak memanfaatkan serangan balik.

PSM berhasil unggul melalui sontekan penyerang asal Jayapura Titus Bonai di menit 35. Menerima umpan lambung dari tengah lapangan, dia menahan bola dengan dada sebelum melepaskan tendangan terarah yang tak dapat dijangkau kiper lawan. Skor 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Usai turun minum, pelatih Persiba Jaino Matos melakukan tiga pergantian pemain sekaligus. Tiga pemain bertipikal menyerang dimasukan, antara lain Rahel Radiansyah, Siswanto, dan Maycon Rogerio Silva. Hasilnya, mereka lebih intens menguasai pertandingan. Namun tidak ada satu pun gol tercipta melalui berbagai peluang yang dibangun.

Sebaliknya, Juku Eja berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini melalui kaki penyerang sayap M Rahmat di menit 59. Pemain bernomor punggung 11 melakukan solo run di sisi kiri lapangan melewati bek lawan sebelum melepaskan tendangan ke tiang jauh.

Kemenangan PSM Makassar menjadi spesial karena hanya berselang tiga hari usai peringatan HUT klub ke-101 pada 2 November lalu. Dengan tambahan tiga poin, tim asuhan Robert Rene Alberts naik ke peringkat 9. Hingga pekan ke-27, mereka mengoleksi 39 poin. Adapun tim Beruang Madu tak beranjak dari peringkat 12 (30 poin).

Sayangnya, kemenangan PSM kali ini kemungkinan memakan tumbal. Pasalnya dua pemain terancam cedera dan tak dapat dimainkan pada pertandingan selanjutnya. Itu setelah Ronald Hikspoors dan M Rahmat ditarik keluar karena mengeluh kesakitan dan tak mampu melanjutkan laga.

(AP)
  1. Torabika Soccer Championship
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA