1. MAKASSAR
  2. SENI BUDAYA

Kala Teater pentaskan dua naskah klasik

Naskah lama yang dipentaskan dianggap relevan dengan situasi saat ini

©2017 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 03 Juli 2017 13:53

Merdeka.com, Makassar - Kala Teater kembali menghadirkan pertunjukan teater dengan mementaskan dua naskah klasik. Pertunjukan digelar selama tiga hari, antara 9-11 Juli 2017 di Gedung Kesenian Societet de Harmonie Makassar, Sulsel.

Dua naskah tersebut adalah naskah terjemahan berjudul "Terdampar" karya Slawomir Mrozeck dan "Come and Go" karya Samuel Beckett. Dua aktor Kala Teater diberi kepercayaan menggarap pertunjukan ini dengan menyutradarainya. Mereka adalah Nurul Inayah dan Adin Amiruddin.

"Pertunjukan ini merupakan rangkaian dari program magang keaktoran Kala Teater sejak Februari lalu dan dikolaborasikan dengan aktor Kala teater dan aktor kelompok seni lain," kata Direktur Kala Teater Shinta Febriany.

Pertunjukan akan digelar mulai pukul 19.30 WITA setiap harinya.

Manager Produksi, Syahrini Fathi, menyampaikan bahwa proses dalam pertunjukan ini telah dimuali sejak April lalu. "Naskah yang juga akan dipentaskan memanglah naskah lama namun masih sangat relevan dengan situasi saat ini,” ungkapnya.

Pertunjukan ini melibatkan delapan aktor diantaranya Arwan Irawan, Gideon Agryn Hanggara, Hamdan, Iqbal Naspa, Miftahuddin Palanari, Nurhidayah, Wiwin, dan Rifka.

Sedangkan yang ditugaskan untuk tim produksi adalah Ale Deep bertindak sebagai penata cahaya, Anggi Purnamasari sebagai penata kostum, Rahmat Ali Yamin sebagai set dan property, dan Adin Amiruddin sebagai stage manager.

(AP)
  1. Teater
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA