1. MAKASSAR
  2. SENI BUDAYA

Tiket Uang Panai habis di hari perdana tayang

Mulai diputar bioskop di 22 kota

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Kamis, 25 Agustus 2016 17:43

Merdeka.com, Makassar - Film karya sineas Makassar, Uang Panai, mulai diputar di bioskop, Kamis (25/8). Acara nonton bareng artis dan kru di Cinema XXI Trans Studio Makassar menandai pemutaran serentak film tersebut di 22 kota di Indonesia.

Antusiasme masyarakat menyaksikan film garapan Makkita Cinema Production terlihat pada hari pertama. Di Makassar, antrean panjang masyarakat untuk mendapatkan tiket tak terelakkan. Sebagian bahkan harus menahan kecewa, lantaran kehabisan tiket.

Eksekutif Produser FIlm Uang Panai, Sunarti Sain mengatakan, seluruh tiket untuk jadwal pemutaran hari perdana di Makassar sudah habis terbeli. “Tiketnya habis sejak jam 12 siang,” kata Sunarti, Kamis (25/8).

Menurut Sunarti, hal yang sama juga terjadi di sebagian kota lainnya. Hal itu membuatnya bangga, karena tak menyangka film kreasi lokal mendapatkan perhatian besar dari masyarakat.

Film Uang Panai bisa disaksikan di jaringan bioskop Cinema 21 di kota Makassar, Jakarta, Ambon, Bandung, Banjarmasin, Bekasi, Bogor, Gorontalo, Manado, Medan, Palu, Samarinda, Surabaya, Tangerang, dan Yogyakarta. Adapun kota lain seperti Kendari, Balikpapan, Bau-bau, Lombok, Batam diputar pada jaringan CGVBlits dan Cinemaxx

Uang Panai merupakan film bergenre drama komedi yang digarap oleh sineas lokal Makassar, yakni produser Amril Nuryan dan Andi Syahwal serta sutradara Asrin Sani dan Halim Gani. Para pemain juga berasal dari Makassar, di antaranya Ikram Noer, Nur Fadillah, Cahya Ari, dan duo komedian Tumming - Abu.

Film ini menceritaka tentang Anca (Ikram Noer), seorang pemuda Bugis-Makassar, baru saja kembali dari perantauan. Tanpa sengaja dipertemukan kembali dengan mantan kekasihnya Risna ( Nur Fadillah), setelah sekian lama mereka tidak saling berkabar. Benih-benih cinta akhirnya muncul kembali diantara mereka. Tidak ingin kehilangan Risna untuk kedua kalinya, Anca berniat mempersunting Risna.

Namun niat tulus Anca harus terbendung oleh syarat pernikahan secara adat. Anca harus menyediakan Uang Panai, yakni uang seserahan dalam jumlah yang cukup fantastis di mata keluarga Anca. Perjuangan Anca pun dimulai. Dia dibantu kedua sahabatnya Tumming dan Abu, yang sering memberi ide kocak dan absurd.

Buat Anda yang penasaran dengan cerita film Uang Panai, bisa menontonnya di bioskop terdekat. Berikut cuplikannya, dikutip dari laman Youtube Makkita Cinema Production:

(AP)
  1. Film
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA