1. MAKASSAR
  2. GAYA HIDUP

Sebaiknya konsumsi minuman ini sebelum sarapan pagi

Dengan mengkonsumsi cairan, kita membantu ginjal melakukan fungsinya dengan baik

©2016 Merdeka.com Editor : Aan Pranata | Senin, 23 Mei 2016 07:00

Merdeka.com, Makassar - Banyak pakar kesehatan yang telah menyarankan agar kita sebaiknya  sarapan pagi secara rutin setiap hari. Dengan sarapan, kita bisa memenuhi kebutuhan energi yang dibutuhkan untuk menjalankan aktivitas harian. Sarapan, juga mencegah obesitas.

Namun, sebelum sarapan, ada baiknya mulai mengisi tubuh dengan cairan. Kita membutuhkan asupan cairan untuk membuat tubuh terhidrasi dengan baik. Dengan mengkonsumsi cairan, kita membantu ginjal melakukan fungsinya dengan baik. Lalu, apa sajakah minuman yang sebaiknya  kita konsumsi untuk mendapatkan kebaikan?

Dalam salah satu artikelnya, doktersehat.com mengungkapkan bawha pakar kesehatan menempatkan air putih dalam daftar minuman pertama yang memberikan kebaikan bagi tubuh, khususnya jika dikonsumsi sebelum sarapan pagi. Dengan mengkonsumsi air putih setelah bangun tidur, kita bisa membuat sistem metabolisme tubuh bergerak lebih cepat 25 persen dan membuat banyak racun dalam tubuh terbuang dengan baik.

Selain air putih biasa, air putih juga bisa dicampurkan dengan beberapa bahan lain dan akan sangat baik jika dikonsumsi di pagi hari. Sebagai contoh, air putih ternyata bisa dicampurkan dengan bawang putih yang telah dihancurkan. Minuman ini akan sangat baik dikonsumsi sebelum sarapan dan akan membuat peredaran darah menjadi lebih lancar dan menjaga fungsi lliver dengan baik.

Selain itu, air putih juga bisa dicampurkan dengan kunyit dan dikonsumsi sebelum sarapan. Kandungan anti oksidan dan anti kanker minuman ini bisa membuat berbagai peradangan mereda dan kadar kolesterol pun menurun. Sebelum sarapan pagi, kita juga bisa meminum perasan air lemon yang segar dan kaya akan vitamin dan mineral. Minuman ini ternyata juga dikenal mampu membuat otot dan persendian lebih rileks serta membantu kinerja usus dan juga hari.

Minuman teh baik itu teh hijau maupun teh jahe ternyata juga akan sangat baik dikonsumsi sebelum sarapan. Teh hijau bisa membuat sistem kekebalan tubuh yang melawan kolesterol bekerja dengan lebih baik, sementara itu, teh jahe yang kaya vitamin C dan magnesium ini akan membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik dan meningkatkan sirkulasi darah dan proses pencernaan.

(AP)
  1. Kesehatan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA